androidvodic.com

Dicoret dari Skuad, Neymar Jadi Korban Proyek Ambisius Al Hilal di Liga Arab Saudi - News

News - Al Hilal mengambil keputusan kejutan dengan mencoret Neymar dari skuad musim 2023/2024 mengarungi kompetisi Liga Arab Saudi.

Keputusan ini sudah diketok palu melalui persetujuan pelatih dan para petinggi Al Hilal perihal pencoretan Neymar dari skuad musim ini.

Alasannya, Al Hilal ingin memaksimalkan slot pemain asing yang didaftarkan ke federasi Liga Arab Saudi. Dengan dicoretnya Neymar, maka ada satu kuota sisa yang dapat dimaksimalkan.

Baca juga: Nama Lionel Messi dan Neymar Muncul saat PSG Dipecundangi AC Milan di Liga Champions

Bukan menjadi rahasia lagi jika AL Hilal kini tengah berada di momentum bagus. 

Ruben Neves dan kolega duduk di puncak klasemen Liga Arab Saudi. Mereka mengemas 35 poin, alias terpaut 7 angka dari pesaing terdekatnya, Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Sisa kompetisi yang panjang membuat Al Hilal harus mengkaji keputusan pendaftaran Neymar di skuad Liga Arab Saudi musim ini.

Pasalnya, Neymar mengalami cedera panjang di mana proses pemulihannya membutuhkan waktu 10 hingga 12 bulan. 

Kondisi ini merugikan Al Hilal yang secara performa dan peluang, tengah apik-apiknya dalam perburuan titel juara Liga Arab Saudi.

Diwartakan DailyMail, Sabtu (11/11/2023), Al-Hilal akan memiliki Neymar kembali dalam skuadnya pada musim depan.

Pemain depan Brasil Neymar memberi isyarat selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA 2026 antara Brasil dan Venezuela di stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Negara Bagian Mato Grosso, Brasil, pada 12 Oktober 2023. NELSON ALMEIDA /AFP
Pemain depan Brasil Neymar memberi isyarat selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA 2026 antara Brasil dan Venezuela di stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Negara Bagian Mato Grosso, Brasil, pada 12 Oktober 2023. NELSON ALMEIDA /AFP (NELSON ALMEIDA /AFP)

Namun, Al-Hilal akan menghapus bintang asal Brasil itu dari pendaftaran untuk mendatangkan pemain non-Saudi lainnya.

Peraturan menyatakan bahwa setiap tim liga hanya boleh memiliki delapan pemain seperti itu dalam skuad.

Pelatih Al-Hilal, Jorge Jesus, sangat ingin mendatangkan seorang bek kiri asing untuk memperkuat timnya.

Sejauh ini, Al Hilal memang sudah memiliki 8 pemain asing.

Para pemain yang saat ini terdaftar adalah kiper Yassine Bounou, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Aleksandar Mitrovic, trio Brasil Malcolm, Michael, serta Neymar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat