androidvodic.com

Paolo Maldini Susul Karim Benzema, AC Milan Siaga Digembosi Legendanya Sendiri - News

News - Klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, disebut melakukan manuver kejutan untuk mendatangkan legenda sekaligus mantan Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini.

Al Ittihad belum lama ini mendepak Nuno Espirito Santo dari posisi pelatih, menginginkan kedatangan Paolo Maldini yang merupakan legenda hidup sepak bola Italia.

Hanya saja tugas yang diemban ayah Daniel Maldini tersebut bukan menggantikan Nuno Espirito Santo, melainkan menjadi Direktur Olahraga Al Ittihad.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Hari Ini: Piala Dunia U17, MU, AC Milan hingga Tim Ronaldo Tanding

Sebagaimana diketahui, Al Ittihad yang diperkuat Karim Benzema sedang dalam situasi yang cukup mengkhawatirkan setelah pemecatan Nuno Espirito Santo.

Mereka juga tertinggal 11 poin di belakang pemuncak klasemen Al-Hilal setelah hanya 13 pertandingan.

Perombakan besar-besaran di jajaran kepelatihan maupun direktur klub menjadi opsi bagi klub Liga Arab Saudi tersebut. Termasuk satu di antaranya ialah mendatangkan Paolo Maldini.

Diwartakan GOAL International, jika Al-Ittihad berhasil memikatnya ke Timur Tengah, itu akan menjadi pekerjaan pertama Maldini dengan klub selain AC Milan.

Maldini dipecat sebagai direktur teknik AC Milan pada musim panas lalu setelah Rossoneri memutuskan untuk menata ulang struktur manajemen mereka.

Legenda Italia itu akan dipercaya untuk membangun struktur yang akan memaksimalkan skuad yang terdiri dari Benzema, N'Golo Kante hingga Fabinho.

Semasa di AC Milan, Paolo Maldini sudah melakukan banyak hal penting yang berdampak positif bagi perkembangan klub.

Ia menjadi penghubung yang baik antara tim dengan pihak manajemen, bahkan menjadi motivator dan mentor para pemain.

Dalam foto file ini diambil pada 03 Maret 2021, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paolo Maldini duduk di tribun sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Udinese pada 03 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan. AC Milan mengumumkan pada 6 Juni 2023 bahwa Paolo Maldini mengakhiri masa jabatannya di Klub, efektif 5 Juni 2023.
Dalam foto file ini diambil pada 03 Maret 2021, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paolo Maldini duduk di tribun sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Udinese pada 03 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan. AC Milan mengumumkan pada 6 Juni 2023 bahwa Paolo Maldini mengakhiri masa jabatannya di Klub, efektif 5 Juni 2023. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Meski ada sejumlah strategi transfer yang dipertanyakan selama eranya menjabat, secara keseluruhan eksistensinya di AC Milan sulit tergantikan.

Setelah pergi AC Milan, Paolo Maldini belum bekerja lagi. Jika merapat ke Al Ittihad, ia akan berjumpa beberapa pemain familier seperti Karim Benzema dan Fabinho.

Bagi klub Liga Arab Saudi, menarik legenda sepak bola Italia merupakan hal yang baru. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat