androidvodic.com

Efek Pemain No 8 dan 9, Lewandowski Kembali Cetak Gol, Pedri dan Lewy Starter, Barca Tak Terkalahkan - News

Efek Pemain No 8 dan 9, Lewandowski Kembali Cetak Gol, Pedri dan Lewy Starter, Barca Tak Terkalahkan

News- Ketika Robert Lewandowski, dan Pedri bermain bersama, Barcelona tak akan terkalahkan. Pameo itu berlaku kembali saat Barcelona menekuk Deportivo Alaves 2-1 dalam pekan ke-13 La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (12/11) malam.

Untuk pertama kalinya sejak Agustus lalu, Pedri akhirnya kembali menjadi starter. Gelandang muda Barcelona ini mengalami cedera hingga harus absen cukup lama.

Pedri, pemain asal Tenerife, yang mengalami cedera otot pada laga final bulan Agustus lalu, tampil kembali saat menghadapi Real Sociedad di San Sebastián dan saat menghadapi Shakhtar di Hamburg, meskipun dalam kedua laga tersebut ia tampil dari bangku cadangan.

Dengan absennya Gavi karena akumulasi kartu, Xavi memutuskan bahwa ini adalah saat yang tepat agar si pemain nomor '8' dapat kembali bermain.

Apa yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah, setiap kali Pedri menjadi starter bersama Robert Lewandowski, maka Barca terhindar dari kekalahan.

Dengan kata lain, tim tidak mengenal kekalahan ketika pemain nomor 8 dan 9 ini berbagi lapangan. Ini menunjukkan keduanya jadi sosok sangat penting di La Blaugrana.

Dengan kemenangan kemarin, penyarang Polandia, dan gelandang Spanyol ini telah 15 kali bermain bersama sebagai starter, dengan hasil 11 kemenangan, dan empat seri.

Lewandowski sementara itu telah melakoni enam laga tanpa gol. Terakhir kali dirinya mencetak gol adalah ke gawang RC Celtic 1,5 bulan lalu.

Mantan striker Bayern Muenchen ini telah menjadi korban dari cedera dan kehilangan ritme permainan dalam beberapa pekan terakhir. Dan dia menemukan kembali performa terbaiknya di saat yang tepat.

Barca sempat dikagetkan dengan gol cepat Alaves di menit pertama. Diawali dengan Ilkay Guendogan kehilangan bola, Alaves menyerang lewat Javi Lopez di kiri. Umpan silang mendatarnya disambar Samu di depan gawang.

Gol cepat itu sempat membuat para pemain Barca terperangah. Dan itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pemain Alaves. Mereka melakukan beberapa serangan yang sungguh mengancam.

Barca baru bisa lepas dari tekanan di babak kedua. Pasukan Xavi Hernandez menyamakan kedudukan di menit ke-53 lewat tandukan Lewandowski ke pojok kiri atas gawang, memanfaatkan umpan silang Jules Kounde dari kanan.

Menit ke-77, Barca mendapatkan penalti setelah Ferran Torres dijatuhkan Abdelkabir Abqar. Lewandowski menuntaskan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Barcelona unggul 2-1.

Dua gol Lewy ke gawang Alavés merupakan suntikan kepercayaan diri yang sangat penting untuk menghadapi musim terakhirnya bersama Barca di tahun 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat