androidvodic.com

Pelatih Kaledonia Baru Puji Rumput JIS: Kalau Lapangan di Kaledonia Seperti ini, Akan Baik Buat Kami - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kaledonia Baru harus menelan kekalahan besar pada partai perdana mereka dalam ajang Piala Dunia U-17 2023.

Kaledonia Baru dipaksa menyerang dengan skor 10-0 dari Inggris U-17 di Jakarta International Stadium atau Stadion JIS, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2023).

Pelatih Kaledonia Baru, Leonardo Lopez membeberkan kendala fisik jadi faktor utama kekalahan telak timnya.

“Setelah gol pertama, secara fisik kami kesulitan menghadapi permainan lawan dengan kualitas salah satu yang terbaik di dunia,” kata Leonardo seusai laga.

“Tapi kami tetap bangga kepada para pemain karena mereka tidak menyerah dengan skor yang ada. Kiper kami kurang menunjukkan performa yang menakjubkan,” sambungnya.

Di sisi lain, Leonardo turut memuji rumput dan fasilitas lengkap yang tersedia di Stadion JIS.

Bahkan ia membandingkan kondisi rumput di Stadion JIS dengan di negaranya, yang mana menurutnya apabila negaranya punya fasilitas seperti ini pasti akan berpengaruh pada kualitas permainan.

“Tidak (masalah) rumput sudah sangat baik bagi kami. Jika ada lapangan di Kaledonia seperti itu setiap pekan tentu akan sangat baik untuk kami,” ujar Leonardo.

“Kemudian yang seperti kolam berendam itu, sepertinya bukan jacuzzi tapi semacam kolam renang kecil. Pemain sudah mencobanya untuk berendam air dingin,” sambungnya.

Lebih lanjut, Leonardo juga tak lupa mengapresiasi masyarakat Indonesia yang menyaksikan pertandingan ini secara langsung di Stadion JIS.

Terlebih tak sedikit dari masyarakat Indonesia yang memberikan dukungan kepada Kaledonia Baru meski dalam keadaan kalah dari Inggris.

“Ini sangat menakjubkan melihat orang Indonesia yang menonton di sini. Mereka nampak mendukung kami yang bertanding di sini. Kami sangat berterima kasih kepada warga Indonesia atas itu.,” pungkasnya.

Pada pertandingan kedua grup C Piala Dunia U-17 2023, Kaledonia Baru akan menghadapi Brasil yang juga pada laga perdana harus takluk dari Iran dengan skor 2-3.

Pertandingan Kaledonia Baru vs Brasil akan kembali terjadi di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (14/11/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat