androidvodic.com

The Next Arhan di Timnas U17 Indonesia, si Nomor 12 Tuntaskan PR Lawan Panama Live SCTV - News

News - Bek sayap Timnas U17 Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim alias Welber Jardim menjadi sorotan setelah debut untuk Piala Dunia U17 lawan Ekuador, Jumat (10/11/2023) lalu berakhir 1-1.

Dalam laga tersebut, Welber bermain penuh 90 menit.

Ia dipercaya mengamankan pertahanan sisi kanan sembari menyisir serangan lini depan.

Posisinya tak tergantikan kendati sempat menjalani rotasi beralih ke sayap kiri setelah Rizdjar Nurviat masuk menggantikan Andre Pangestu.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023 - Kabar Terkini Timnas U17 Indonesia & Optimisme Bima Sakti Jelang Lawan Panama

Beberapa kali Welber berhasil menang duel lawan gelandang sayap Ekuador.

Ia juga berkontribusi membantu penyerangan lewat umpan-umpan direct timnas.

Pesepak bola Timnas Indonesia Welber Jardim meringis kesakitan pada pertandingan Piala Dunia U-17 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Pesepak bola Timnas Indonesia Welber Jardim meringis kesakitan pada pertandingan Piala Dunia U-17 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Menurut Flashscore, Welber mengemas rating tertinggi (6.8) di antara barisan pertahanan lainnya yang dimiliki Timnas Indoneisa U17.

Bahkan jumlah rating Welber mencatatkan terbaik kedua setelah Arkhan Kaka (6.9) yang mengemas gol semata wayang Indonesia.

Peran Welber sangat penting dan bisa disebut juga menggendong tim tatkala rating pemain lain bahkan gelandang pengatur serangan pun kalah darinya.

Hari ini Senin (13/11/2023), Panama akan menjadi medan penyaluran hasrat Welber untuk membawa Indonesia meraih poin maksimal demi misi lolos fase grup.

Misinya ini mengingatkan akan sosok Pratama Arhan, bek sayap andalan Timnas Indonesia yang dikenal gigih oleh Shin Tae-yong.

Selain itu, lemparan jauh Arhan juga terkenal. Bahkan menjadi sorotan pelatih Argentina Lionel Scalonni saat jumpa Indonesia pada FIFA Matchday beberapa waktu lalu.

Tentu pesona nomor 12 Arhan yang kini diwarisi oleh Welber Jardim bisa membawa aura positif bagi pecinta bola Tanah Air.

Sang pelatih, Bima Sakti pun telah menaruh harapan tinggi kepada pemain diaspora Brasil-Indonesia itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat