androidvodic.com

Menanti Debut Endrick, Jelang Kolombia vs Brasil, Endrick Bakal Jadi Pemain Termuda Masuk Tim Brasil - News

Menanti Debut Endrick, Jelang Kolombia vs Brasil, Endrick Bakal Jadi Pemain Termuda Masuk Timnas

News- Endrick siap melakoni debutnya untuk timnas Brasil. Penyerang berusia 17 tahun ini tampil fenomenal bersama Palmeiras sehingga dipanggil pelatih Fernando Diniz untuk laga Samba kontra Kolombia, dan Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zone CONMEBOL.

Duel Brasil lawan Kolombia akan digelar Jumat (17/11) pagi di Stadion Metropolitano, Barranquila, Kolombia. Sedang duel kontra Argentina digelar di Stadion Maracana, Brasil (22/11) mendatang.

Selain Endrik, Diniz juga memanggil tiga debutan lain di Brasil yakni Joao Pedro, Paulinho, dan Pepe. Mereka menggantikan para pemain pilar seperti Danilo, Eder Militao, Casemiro, dan Neymar, yang pada cedera.

Endrick, yang akan bergabung Real Madrid tahun depan, telah mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir untuk Palmeiras. Dia menjadi pemain termuda yang dipanggil ke tim senior Selecao sejak Ronaldo pada 1994.

"Endrik adalah pemain muda yang punya potensi untuk jadi pemain besar. Dia kelahiran 2006 tapi sangat menjanjikan. Kami tak tahu apakah dia akan tertekan dengan tingginya ekspektasi tersebut. Panggilan ini adalah anugerah untuknya, dan bagian dari visi kami melihat masa depan," kata Diniz.

Yang menarik, jika diturunkan, Endrick kemungkinan akan bertandem bareng dua seniornya di Real Madrid nanti, Vinicius Junior, dan Rodrygo. Keduanya sedang dalam performa menanjak di El Real.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini. Saya rasa ini akan sangat spesial dan saya berharap dapat membantu tim.

Dan saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah bersama saya dalam karier saya karena tidak mudah untuk sampai di sini hari ini," kata penyerang Palmeiras, yang sedang menjalani momen terbaik dalam kariernya yang masih muda.

"Saya ingin menikmati momen ini bersama rekan-rekan setim. Tidak akan ada kekurangan komitmen, kegembiraan dan kebahagiaan," tambah Endrick.

Brasil sendiri dalam kondisi tak stabil belakangan ini. Juara lima kali Piala Dunia ini kalah 2-0 dalam laga terakhir kontra Uruguay, setelah sebelumnya ditahan imbang Venezuela 1-1.

Situasi makin memburuk setelah sang ikon, Neymar ambruk di lapangan karena cedera ACL. Dia pun bakal absen di laga kontra Kolombia, dan Argentina.

Saat ini Selecao di peringkat tiga klasemen sementara dengan tujuh poin dari empat laga. Tertinggal lima poin dari Argentina di puncak klasemen, dan kalah selisih gol dari Uruguay di peringkat kedua.

Sementara Kolombia duduk di peringkat lima dengan enam poin. Skuat asuhan Nestor Gabriel ini tak boleh dipandang enteng. Mereka belum pernah kalah dalam 15 laga terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat