androidvodic.com

Virgil van Dijk Berharap Liverpool Menemukan Kekuatan Bersaing Dengan City Raih Gelar Juara - News

News, LIVERPOOL - Virgil van Dijk berharap bahwa Liverpool telah menemukan kembali kekuatan yang diperlukan untuk menantang Manchester City dalam persaingan gelar Premier League.

Raih Gelar Juara Setelah 30 Tahun

Kedua tim ini telah menghadapi pertempuran epik pada musim 2018-19 dan 2021-22, di mana City mengalahkan rival mereka di wilayah barat laut itu hanya dengan selisih satu poin, sementara di antara kedua tim tersebut, The Reds meraih gelar juara pertama mereka dalam 30 tahun.

Setelah mengalami penurunan besar musim lalu dengan finis di peringkat kelima, tim asuhan Jurgen Klopp itu bangkit kembali setelah pembaruan lini tengah pada musim panas dan akan melanjutkan setelah jeda internasional dengan kunjungan ke Etihad dalam pertarungan antara posisi pertama dan kedua.

Jarak Terdekat Liverpool Dengan City Dalam 18 Bulan Terakhir

Ini merupakan jarak terdekat Liverpool dengan City dalam 18 bulan terakhir, dan Van Dijk percaya bahwa dengan konsistensi hasil dan kebugaran, mereka dapat memberikan tantangan berkelanjutan.

Ditanya apakah dia berpikir mereka mampu mendekati City untuk merebut gelar, kapten tersebut berkata, "Saya harap begitu. Anda memiliki semua aspirasi, impian, dan tujuan, dan Anda ingin bersaing hingga akhir dalam setiap kompetisi yang kami ikuti. Itu pasti terjadi di awal musim, dan kemudian Anda tumbuh sepanjang musim. Ini bulan November dan masih banyak yang harus dimainkan.

"Segalanya berjalan dengan baik, tetapi jika kami tidak mendapatkan hasil melawan Brentford (kemenangan 3-0 akhir pekan lalu), kami mungkin telah masuk ke dalam spiral penurunan - dari dunia luar tentu saja - karena Anda tidak membuatnya menyenangkan untuk pertandingan setelah jeda internasional.

"Anda ingin bersaing hingga akhir dalam setiap kompetisi yang kami ikuti. Ini November dan masih banyak yang harus dimainkan. Secara keseluruhan, musim ini kami bermain bagus, tetapi musim tidak ditentukan pada bulan November, dan bisa ada begitu banyak peristiwa tak terduga, kita semua tahu itu."

Hindari Cedera

Kunci keberhasilan itu adalah tetap terhindar dari cedera. Kontra Brentford, opsi Liverpool minim dengan Alexis Mac Allister yang diskors dan Ryan Gravenberch, Curtis Jones, Thiago Alcantara, dan Stefan Bajcetic - ditambah bek Joe Gomez, Andy Robertson, dan Ibrahima Konate - semuanya tidak tersedia.

Klopp menurunkan bangku cadangan di mana hanya satu pemain lapangan yang berusia di atas 20 tahun, tetapi mereka berhasil menyelesaikan tugasnya untuk naik ke peringkat kedua dan menyiapkan pertandingan menarik melawan City pada pekan depan.

"Saya melihat di ruang ganti dan rasanya seperti kami adalah tim U-23, tetapi kami masih memiliki kualitas, jika Anda cukup baik, Anda sudah cukup tua," tambah Van Dijk.

"Tetapi kita perlu melihat, kita perlu sedikit keberuntungan, kita perlu tanpa cedera, dan kita butuh konsistensi. Kami berakhir dengan perasaan positif dan sekarang saatnya fokus pada hal lain (pertandingan internasional).

"Ketika kami kembali, ada pertandingan besar di luar kandang, dan kita akan melihat apakah kita siap untuk ujian itu."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat