androidvodic.com

Amerika Serikat Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17, Akan Lakukan Ini Jelang Laga Lawan Prancis - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Amerika Serikat berhasil menyegel tiket babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Yanks muda - julukan Amerika Serikat U-17, dipastikan melangkah ke babak gugur setelah meraih dua kemenangan di fase grup E.

Amerika Serikat U-17 berhasil mengalahkan Korea Selatan U-17 dengan skor 3-1 dalam pertandingan perdana, Minggu (12/11/2023).

Pada laga terbaru, tim besutan Gonzalo Segares itu sukses menjinakkan Burkina Faso dengan hasil akhir, 2-1, dalam duel yang bergulir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Gonzalo Segares pun mengatakan bahwa laga melawan Los Etalons - julukan Burkina Faso, merupakan laga yang tak mudah.

"Pertandingan yang sulit. Kami menemukan cara untuk keluar dari situasi itu. Tapi bukan dalam cara yang bagus memang," kata Segares, usai pertandingan.

Kendati telah meraih dua kemenangan, Yanks muda tentu bukan tanpa 'pekerjaan rumah'.

Anak-anak muda Negeri Paman Sam itu masih kurang dalam soal menciptakan peluang. Padahal, Amerika Serikat U-17 kerap unggul penguasaan bola.

"Saya rasa kami mempersulit diri sendiri karena tidak (banyak) mengoper bola. Burkina Faso bisa mencuri kesempatan dari kesalahan-kesalahan kami," kata Segares.

"Pertandingan ini jadi pembelajaran bagus buat pemain saya dalam hal bagaimana mengatur performa dan melakukan pekerjaan untuk menyelesaikannya," tegasnya.

Gonzalo Segares pun telah menyadari hal itu. Dirinya pun menegaskan anak didiknya untuk lebih berani menciptakan peluang.

Amerika Serikat U-17 masih menyisakan satu laga lagi dalam pertandingan fase grup E Piala Dunia U-17.

Duel menghadapi Prancis U-17, akan kembali berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (18/11/2023).

"Saya rasa pemain saya lebih banyak memainkan bola di area sendiri. Kami harus lebih berani untuk memainkan bola di area lawan," tutur Segares.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat