androidvodic.com

Ji Da Bin Ungkap Sosok Arkhan Kaka di Ruang Ganti Timnas Indonesia: Dia Pemain Paling Bersemangat - News

News - Nama Arkhan Kaka ramai jadi perbincangan publik Tanah Air setelah mencetak dua gol di 2 laga Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Arkhan Kaka mencetak masing-masing satu gol ke gawang Ekuador dan Panama di mana laga tersebut berakhir imbang 1-1 untuk Timnas Indonesia.

Pemain Persis Solo yang pernah menjadi bagian dari PSBK dan Bhayangkara Youth itu pun membawa tim asuhan Bima Sakti punya peluang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023.

"Saya senang dan bangga," buka Arkhan Kaka soal dua gol yang dia cetak di Piala Dunia U17 2023 kepada FIFA.

Baca juga: Gacor di Piala Dunia U17 2023, Arkhan Kaka Dipantau Talent Scout Eropa, Sandingkan dengan Marselino

Dua gol tersebut bak pelecut baginya untuk bisa lebih berkembang dengan meningkatkan segala aspek.

"Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi saya."

"Sekarang saya di sini di acara besar ini, dan saya telah mencetak dua gol sejauh ini. Ini menjadi motivasi untuk berkembang setiap harinya," katanya.

Pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti pernah mengingatkan pemain asal Blitar berusia 16 tahun itu.

Jangan sampai dia kekurangan. Kurang disiplin, bekerja keras, dan lainnya yang bisa membuat faktor perkembangan tersebut jadi terhambat.

"Jika dia tidak bekerja keras, tidak kuat mental, dan tidak disiplin, maka dia akan kesulitan bermain," komentar Bima Sakti.

Dua gol Arkhan Kaka berpengaruh besar dalam penampilan Timnas Indonesia di Piala Dunia U17.

Namun yang tak kalah penting, bagaimana pengaruh pemain yang pernah menjadi pemain termuda tampil di Liga 1 itu saat di ruang ganti.

Gelandang Timnas Indonesia, Ji Da Bin mengungapkan, Arkhan Kaka adalah pemain yang paling bersemangat.

Pemain Timnas U17 Indonesia, Arkhan Kaka berebut bola dengan tiga pemain Panama di match kedua Piala Dunia U17, Senin (13/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Pemain Timnas U17 Indonesia, Arkhan Kaka berebut bola dengan tiga pemain Panama di match kedua Piala Dunia U17, Senin (13/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (LOC WCU17/FAL)

Bagaimana energinya mampu memengaruhi gairah skuad Garuda Muda. Vokal pemain jebolan Garuda Select itu jadi suntikan bagi Ji Da Bin dan kolega untuk bermain lebih baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat