androidvodic.com

Kaledonia Baru U-17 Akui Tetap Bangga Bisa Tampil di Piala Dunia U-17 Meski Sudah Kebobolan 19 Gol - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Kaledonia Baru U-17 telah kemasukan 19 gol dari dua pertandingan yang mereka lakoni pada grup C Piala Dunia U-17 2023.

Pertama, tim asal Oseania itu takluk dari Inggris dengan skor 10-0, kemudian selanjutnya mereka kalah 9-0 dari Brasil.

Hasil itu pun memastikan Kaledonia Baru tersingkir pada fase grup C meskipun di laga terakhir masih harus bertemu Iran U-17.

Meki telah kemasukan 19 gol, gelandang Kaledonia Baru, Jythrim Upa mengaku tetap bangga karena timnya bisa berlaga di Piala Dunia U-17.

"Kami sudah melakukan persiapan dalam waktu yang lama di timnas. Namun kami memetik hasil mengecewakan. Meski demikian, kami tetap tampil dengan rasa bangga," kata Upa.

Sementara itu, sang pelatih, Leonardo Lopez, tetap mengingatkan para pemain untuk tidak menyerah.

Lopez tak berhenti menginstruksikan untuk fokus bertahan dan terus mengejar bola.

"Tetapi bila kami bisa kembali menembus Piala Dunia, itu sudah membuat kami bangga. Ini penampilan kedua kami sejak debut tahun 2017," ujarnya.

"Kehadiran kami di sini memiliki dampak positif untuk perkembangan sepak bola Kaledonia Baru. Kami akan mengejar hasil lebih baik lagi di turnamen lainnya," kata dia menambahkan.

Pertandingan pamungkas Kaledonia Baru vs Iran akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada 17 November 2023.

Sementara di waktu yang sama, Timnas Inggris yang berada di puncak klasemeng grup C sementara dengan torehan dua kali kemenangan bakal menghadapi Brasil U-17 di Jakarta International Stadium atau Stadion JIS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat