androidvodic.com

Mantan Pemain Persija Aliyudin Sudah Tiga Kali Nonton Laga Piala Dunia U17, Ini Momen Langka - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Mantan penyerang Persija Jakarta, Aliyudin, menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS).

Aliyudin menonton pertandingan kedua fase grup E, yang menyajikan duel antara Amerika Serikat U-17 versus Burkina Faso U-17, Rabu (15/11/2023).

Pria yang kini berusia 43 tahun itu mengatakan bahwa ini adalah kali ketiga dirinya menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di JIS.

Aliyudin mengatakan bahwa dirinya ingin mendapatkan pengalaman menonton sepak bola bak di luar negeri.

"Makanya kenapa di JIS, saya ingin menyaksikan langsung dari dalam stadion, memang di sini sangat luar biasa, berasa nonton seperti di luar negeri, kualitas memang sangat-sangat bagus," kata Aliyudin.

Aliyudin pun mengatakan bahwa stadion yang bisa menampung 80 ribuan penonton itu sangat layak menjadi ruan rumah turnamen kelas dunia.

"Sangat layak, menurut saya sangat layak. memang sudah sepatutnya pertandingan internasional sudah bisa," kata pria kelahiran 7 Mei 1980 itu.

Selain ingin merasakan euforia di JIS, Aliyudin mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang langka bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah kompetisi resmi FIFA.

Mantan pemain yang lahir di Bogor itu mengatakan bahwa para pemain yang berlaga di Piala Dunia U-17 ini bisa saja nantinya akan menjadi pemain top dunia.

Oleh sebab itu, Aliyudin mengungkapkan bahwa kesempatan ini tak bisa terlewatkan begitu saja.

"Ini yang ketiga saya nonton, kebetulan ini momen yang langka juga belum tentu nanti beberapa tahun ke depan ada lagi," kata Aliyudin.

"Ini momen untuk kami melihat calon-calon terbaik dari seluruh dunia, mungkin lima atau tiga tahun lagi ke depan ini mungkin pemain U-17 ini sudah bermain di top elite liga eropa atau seluruh dunia," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat