androidvodic.com

Pelatih Timnas Korsel U-17 Beri Pujian Untuk Shin Tae-yong: Saya Berharap Bisa Ikuti Jejaknya - News

Laporan Wartawan News,Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Korea Selatan U-17, Byun Sung-Hwan belum sempat bertemu dengan Shin Tae-yong pada gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Kesibukan kegiatan kedua pelatih jadi faktor mereka belum berjumpa.

Seperti diketahui, Byun Sung-Hwan merupakan salah satu anak didik Shin Tae-yong dan di gelaran Piala Dunia U-17 ini dirinya ingin menunjukkan kepada Shin Tae-yong.

“Seperti yang saya katakan di laga perdana saya tidak bisa bertemu dengannya (Shin Tae-yong) karena jadwal kami sangat padat,” kata Byun Sung-Hwan saat ditemui  Lapangan Latihan Stadion JIS, Sunter, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

“Namun, ketika saya aktif bermain di Seongnam FC, dia adalah pelatih saya. Sampai sekarang hubungan kami masih sangat baik. Saya ingin membuktikan diri saya kepada dia yang saya anggap seorang guru,” sambungnya.

Byun Sung-Hwan sebenarnya sudah pernah ketemu dengan Shin Tae-yong saat Korea Selatan menjalani laga uji coba dengan Timnas Indonesia pada September lalu.

Dalam kesempatan tersebut dirinya turut mendapatkan masukan dari Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong kini tengah disibukkan dengan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia grup F, yang mana skuad Garuda tengah bersiap menghadapi Irak pada Kamis (16/11/2023).

Lebih lanjut, Byun Sung-Hwan turut memuji kinerja Shin Tae-yong yang menurutnya sukses membuat Timnas Indonesia lebih baik.

Ia pun bertekad suatu saat nanti dirinya bisa mengikuti jejak Shin Tae-yong.

“Dia adalah orang yang sangat baik. Dia juga seorang legenda baik itu sebagai pemain maupun pelatih di K-League. Sekarang dia mendapatkan hasil yang bagus bersama Timnas Indonesia,” ujar Byun Sung-Hwan.

“Jadi, sebagai seorang murid darinya, saya berharap bisa mengikuti jejaknya dan bisa mendapatkan hasil yang bagus juga,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat