androidvodic.com

Tampil di Hadapan Publik Bandung, Brahima Traore Optimistis Burkina Faso Menang Hadapi Korsel - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Burkina Faso akan melakoni pertandingan terakhir fase grup E Piala Dunia U-17 2023.

The Stallions - julukan Timnas Burkina Faso U-17, akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023).

Pertandingan ini akan terasa spesial bagi Pelatih Burkina Faso U-17, Brahima Traore. Ya, pelatih berusia 49 tahun itu sempat membela Persib Bandung kala masih berstatus sebagai pemain sepak bola.

Brahima Traore pun mengatakan bahwa dirinya kian optimistis untuk menjalankan laga terakhir dalam fase grup Piala Dunia U-17 itu.

Pria kelahiran 24 Februari 1974 itu pun memprediksi Burkina Faso akan mendulang dukungan dari masyarakat Bandung.

"Ya inilah perasaan saya, ini orang-orang saya, ini Bobotoh saya, jadi mereka pasti akan mendukung kami, dan InsyaAllah kami akan menang," kata Brahima Traore, usai pertandingan kontra Amerika Serikat, di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (15/11/2023).

Burkina Faso memang tak mulus dalam dua pertandingan yang telah dilakoninya. 

The Stallions harus mengalami dua kekalahan beruntun. Pada laga perdana, Burkina Faso ditekuk 0-3 oleh Prancis.

Pada pertandingan terbaru, Jack Pantoulou Diarra dan kolega harus kembali mendera kekalahan 1-2 dari Amerika Serikat 

Pada pertandingan tersebut, Burkina Faso pun tak jarang mendapatkan dukungan dari masyarakat Jakarta yang menyaksikan pertandingan.

Brahima Traore pun mengatakan bahwa anak asuhnya sangat ingin mencetak gol demi masyarakat Indonesia yang telah mendukung timnya.

"Ya mereka mendukung kami, jadi kami juga ingin menang untuk orang Indonesia, dan kami tidak memiliki peluang untuk mencetak gol, mungkin InsyaAllah di Bandung, kami bisa menang," ungkap Brahima.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat