androidvodic.com

Cara PSSI Beri Motivasi Ekstra Timnas U17 Indonesia saat Lawan Maroko, Orang Tua Pemain Dihadirkan - News

News - PSSI memiliki satu cara tersendiri guna menyuntik semangat para pemain Timnas U17 Indonesia yang berlaga melawan Timnas U17 Maroko di Piala Dunia U17 2023.

Timnas U17 Indonesia dijadwalkan akan melawan Timnas U17 Maroko pada matchday ketiga grup A di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam.

Laga melawan Timnas U17 Maroko menjadi hal yang krusial bagi skuad Timnas U17 Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Timnas U17 wajib menang guna mendapat tiket otomatis lolos ke 16 besar. Hasil seri belum menjamin Garuda Muda lolos karena harus beradu nasib lewat penentuan klasemen tiga terbaik, bergantung pada hasil negara lain.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A. Pasukan Bima Sakti baru mengumpulkan dua poin dari dua laga.

Indonesia tertinggal dua poin dari Ekuador yang menempati posisi pertama. Lalu berselisih satu angka dengan Maroko yang ada di peringkat kedua.

Baca juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Maroko Piala Dunia U17, Garuda Harap-harap Cemas Curi Tiket Terakhir

Mengingat pentingnya laga, PSSI memiliki satu cara untuk membuat para pemain lebih bersemangat untuk memenangkan laga.

Orang tua para pemain Timnas U17 akan didatangkan ke stadion langsung untuk memberikan dukungan.

Orang tua Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan didatangkan PSSI ke Surabaya. Mereka datang dari berbagai kota, mulai Padang, Makassar, Bali, Papua, Jakarta, Banjarmasin, Bandung, Blitar, Pasuruan dan sebagainya.

Kehadiran mereka secara langsung di GBT diharapkan bisa menambah motivasi dan semangat Arkhan Kaka dan kawan-kawan dalam bertanding.

"PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Kehadiran orang tua dan keluarga pemain sangat penting tentunya," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, dikutip dari laman PSSI.

caption: Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali turut memantau latihan Timnas Indonesia U-17 di Lapangan C Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/11/2023) malam.
caption: Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali turut memantau latihan Timnas Indonesia U-17 di Lapangan C Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/11/2023) malam. (dok: LOC Indonesia)

Zainudi Amali semakin optimistis dengan kans Indonesia lolos ke babak 16 besar nanti.

Dia menyebut persiapan Garuda Muda jelang laga ini sudah maksimal, sehingga ia optimistis Amar Brkic dkk sanggup untuk meraih kemenangan di laga ini.

"Insya Allah hasil melawan Maroko membuat kita lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2203. Secara fisik, secara taktikal yang diberikan oleh pelatih sudah memadai. Namun secara mental ini yang penting karena mereka anak-anak U-17," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat