androidvodic.com

Catut Nama Besar Legenda AC Milan, Irak Bongkar Resep Kalahkan Timnas Indonesia - News

News - Ada beberapa treatment yang dilakukan Irak asuhan Jesus Casas untuk mengalahkan Timnas Indonesia pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak tanggung tanggung, Jesus Casas bahkan 'mencatut' nama besar legenda hidup AC Milan Paolo Maldini sebagai stimulus agar Irak mampu mengakhiri perlawanan Timnas Indonesia dengan kemenangan.

Laga penting Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 mempertemukan Irak vs Timnas Indonesia di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB.

Baca juga: Prediksi Line-up Irak vs Timnas Indonesia, STY Pilih Pattynama atau Arhan?

Di atas kertas, Irak diunggulkan untuk mengalahkan Timnas Indonesia.

Dari beberapa aspek, mulai dari pengalaman, ranking, kedalaman materi pemain hingga head to head, semuanya berpihak kepada Singa Mesopotamia, julukan Irak.

Hanya saja itu tidak serta-merta dapat dijadikan tolak ukur kemenangan Irak atas Timnas Indonesia merupakan hasil yang pasti.

Apalagi Jesus Casas menyadari Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong mengalami peningkatan performa dalam beberapa edisi terakhir.

Belum lagi masalah badai cedera yang mendera Irak, menjadi fakta akan masalah tuan rumah ketika menjamu Elkan Baggott dan kolega.

"Kami mengalami banyak kerugian, khususnya dalam cedera pemain," buka Casas, seperti yang dikutip dari laman Winwin.

"Soal kekuatan Indonesia?, mereka tim kuat. Pertandingan (hari ini-red) akan sulit untuk meraih kemenangan," tambah juru taktik asal Spanyol.

Tim sepak bola nasional Irak, akan hadapi Timnas Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Tim sepak bola nasional Irak, akan hadapi Timnas Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Facebook/IFA)

Lantas bagaimana cara Casas menyiasati perjuangan spartan yang selama ini melekat dan menjadi identitas dari permainan Timnas Indonesia ala Shin Tae-yong.

Diwartakan Earthiq, Jesus Casas melakukan sharing session dengan memanggil seluruh pemainnya. Hanya saja, sesi ini dilakukan oleh Casas dengan cara yang berbeda.

Dia memanggil pemain sesuai dengan posisinya, yakni meliputi penyerang, gelandang, bek dan kiper.

Para pemain diberikan motivasi, sekaligus dorongan untuk mengalahkan Timnas Indonesia. Tak berhenti sampai di situ, para pemain juga dibukakan data permainan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat