androidvodic.com

Daftar Stadion yang Segera Direnovasi, Sejumlah Klub Jadi Tim Musafir di Putaran Kedua Liga 1 2023 - News

Daftar Stadion yang Segera Direnovasi, Sejumlah Klub Jadi Tim Musafir di Putaran Kedua Liga 1 2023

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Renovasi 22 stadion di tanah air akan segera digedor dalam waktu dekat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Praktis, dengan direnovasinya sejumlah stadion tersebut akan ada beberapa klub Liga 1 atau pun Liga 2 yang akan menjadi tim 'musafir' karena harus berpindah kandang.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, mengatakan bahwa pihaknya selaku operator kompetisi telah menyiapkan rencana agar kompetisi tetap bergulir sesuai jadwal.

Berkaca pada jadwal, maka Liga 1 musim ini akan berakhir dengan ditandai babak championship yang berlangsung akhir Mei 2024.

"Ya, tidak terhindarkan (pindah kandang). Makanya kami mencari jalan terbaik dengan menjaga kompetisi tetap kompetitif," kata Asep Saputra, saat ditemui.

"Kompetisi yang penting tetap bergulir karena ada jadwal yang sangat padat. Kami ingin selesai Mei, jadi beri kesempatan kami untuk menyiapkan itu," sambungnya.

Kementerian PUPR sebelumnya telah mengumumkan akan merenovasi 22 stadion di Indonesia.

Asep Saputra pun sedikit mengisyaratkan beberapa tim Jabodetabek akan terusir sementara dari kandangnya masing-masing.

Di Jabodetabek ada empat stadion yang masuk dalam rencana renovasi.

Empat stadion itu adalah Indomilk Arena, Tangerang (Persita dan Dewa United), Patriot Candrabhaga, Bekasi (Persija dan Bhayangkara), Pakansari, Bogor (Persikabo), Wibawa Mukti (Persikabo).

"Yang jelas kalau disebut satu-satu yang masuk ke 22 stadion direnovasi di Jabodetabek: Indomilk, Patriot, Pakansari, Wibawa Mukti," kata Asep.

"Jatidiri, Maguwoharjo, Pamekasan, Segiri, BJ Habibi, Demang Lehman, itu stadion yang akan direnovasi," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat