androidvodic.com

Hasil Piala Dunia U17: Polandia Dibantai Argentina 0-4, Asa Indonesia Lolos ke 16 Besar Belum Sirna - News

News - Hasil Piala Dunia U17 di grup D membuat Timnas U17 Indonesia masih menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar.

Polandia takluk 0-4 tanpa balas saat bersua Argentina pada matchday ketiga yang digelar hari ini di Jakarta International Stadium (JIS).

Empat gol Argentina dicetak oleh tiga pemain berbeda, lewat Thiago Exequiel Laplace (34'), Agustin Fabian Ruberto (46'), Ian Martin Subiabre (52') dan Santiago Lopez (86').

Sementara di laga lain, Timnas U17 Jepang mampu menang 2-0 saat bersua Senegal di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Renro Takaoka menjadi aktor bagi kemenangan Jepang berkat brace yang ia cetak pada menit 62 dan 72'.

Baca juga: 4 Faktor Buat Timnas Indonesia U17 ke 16 Besar Klasemen Piala Dunia U17 2023, Kans Arkhan Kaka Tipis

Dengan hasil ini, posisi teratas grup D diambil alih oleh Argentina, lalu Senegal menjadi runner up sedangkan Jepang lolos ke 16 besar lewat jalur klasemen tiga terbaik.

Ketiga tim itu kompak memiliki enam poin. Hanya saja, secara hitung-hitungan selisih gol, Argentina dengan surplus empat gol berhak atas tempat teratas dibanding Senegal yang hanya dua surplus gol dan Jepang satu surplus gol.

Kekalahan yang dialami Polandi ini juga membuat Indonesia untuk sementara masih menjaga asa bisa lolos ke babak 16 besar.

Setelah kekalahan itu, Indonesia masih berada di batas aman, di urutan keempat sebagai tim peringkat tiga terbaik yang bisa lolos ke fase gugur.

Di posisi peringkat tiga terbaik, urutan pertama diisi oleh Jepang dengan enam poin, lalu Uzbekistan dengan empat poin, lalu Iran tiga poin, baru kemudian Indonesia dengan dua poin.

Kini, Indonesia mesti menanti hasil yang diraih tiga tim lainnya lagi, yakni Kaledonia Baru yang akan bertanding melawan Iran malam nanti.

Indonesia mesti berharap agar Kaledonia Baru maksimal meraih hasil seri saat melawan Iran agar poin yang didapat saat ini tak disalip dan dikudeta di posisi tiga terbaik.

Baca juga: Kata-kata Bima Sakti usai Timnas Indonesia Kalah Telak dari Maroko di Piala Dunia U17 2023

Harapan agar Kaledonia Baru meraih hasil minor ini kemungkinan besar akan terwujud, meningat di dua laga sebelumnya negara Oceania ini selalu jadi bulan-bulanan gol lawannya.

Mereka belum meraih satu pol dan mencetak satu gol pun setelah dihajar 10-0 oleh Inggris, lalu dibantai 9-0 oleh Brasil. Iran pun kemungkinan akan mendapat pesta gol saat melawan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat