androidvodic.com

Italia vs Makedonia Utara: Azzurri Wajib Menang untuk Lolos Euro 2024, Tim Balkan Selalu Menyulitkan - News

News- Italia wajib mengalahkan Makedonia Utara dalam pekan ke-9 Kualifikasi Euro 2024 grup C di Stadion Olimpico Roma, Sabtu (18/11) dini hari nanti.

Saat ini, Azzuri berada Italia di peringkat tiga grup dengan sepuluh poin dari enam laga, terpaut enam poin dari Inggris yang sudah lolos di puncak, dan berselisih tiga poin dari Ukraina yang sudah tujuh kali bermain.

Dengan masih punya satu laga di tangan, maka peluang skuat asuhan Luciano Spalletti ini untuk lolos masih terbuka. Syaratnya, Italia harus mengalahkan Makedonia Utara, yang sudah pasti tersingkir.

Jika bisa meraih tiga poin dini hari nanti, tim Azzurri cukup bermain imbang kontra Ukraina dalam laga "final" di BayArena, Leverkusen (21/11) mendatang. Poin kedua tim akan sama, namun Italia unggul rekor head-to-head, setelah menang 2-1 di San Siro.

Tapi bagaimana jika Italia gagal mengalahkan Makedonia Utara? Maka, jalan Azzurri akan lebih berliku lagi. Mereka wajib mengalahkan Ukraina dalam laga "final" nanti.

Jika gagal menang lagi, pasukan Spalletti akan berada di peringkat tiga. Namun, the Nazionale akan mendapatkan tempat di babak play-off sebagai unggulan teratas berkat kemenangan mereka di Nations League tahun lalu.

Babak play-off dijadwalkan pada 21 dan 26 Maret 2024, dengan hanya tiga dari 12 tim yang berpartisipasi yang akan lolos ke turnamen itu sendiri.

Negara-negara lain yang saat ini menuju babak play-off sebagai unggulan teratas adalah Kroasia, dan Polandia. Turnamen ini terstruktur dalam pertandingan satu kali, semifinal dan kemudian final.

Tapi fokus pasukan Italia pastinya adalah menyapu bersih dua laga tersisa. Itu jalan yang lebih pasti, dan lebih mudah untuk melenggang ke Jerman.

Untuk itu, Spalletti coba meracik strategi baru demi memuluskan misi meraih kemenangan. Dia coba memasang Gelandang Arsenal, Jorginho di starting line up, dengan lini serang yang terdiri dari Domenico Berardi, Gianluca Scamacca, dan Federico Chiesa.

Pemain berusia 31 tahun terakhir bermain untuk Italia pada Juni lalu, kala Italia kalah dari Spanyol di semifinal Nations League.

"Dia (Spalletti) menyambut saya dengan baik, saya senang dia menelepon saya kembali. Kami sangat termotivasi untuk pertandingan ini, untuk mencapai tujuan yang kami inginkan," kata Jorginho dikutip dari Football-Italia.

Sayang, kekuatan Azzurri banyak tergerus dengan badai cedera. Manuel Locatelli, Davide Calabria, Rafael Toloi, dan Alex Meret dicoret dari tim karena cedera.

Sebagai gantinya, Manuel Lazzari, dan Cristiano Biraghi ditambahkan ke dalam skuat. Kabar baiknya adalah Andrea Cambiaso dan Bryan Cristante telah kembali berlatih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat