androidvodic.com

Pengurangan Poin Everton Bisa Seret Manchester City Dan Chelsea Degradasi Dari Liga Inggris - News

News, MANCHESTER - Manchester City dan Chelsea bisa TERDEGRADASI dari Liga Utama Inggris menyusul pengurangan poin Everton, demikian menurut seorang ahli keuangan.

Kena Denda Pengurangan 10 Poin

Everton telah dikenakan denda 10 poin oleh Liga Utama Inggris karena melanggar aturan fair play keuangan (FFP).

Jari gelandang Senegal Everton Idrissa Gueye menyentuh mata gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris, pada 4 Februari 2023.
Jari gelandang Senegal Everton Idrissa Gueye menyentuh mata gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris, pada 4 Februari 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Keputusan ini membuat Everton berada di zona degradasi, terpaut dua poin dari zona aman karena mereka menduduki peringkat ke-19.

Dua klub bertanggung jawab atas pengurangan poin Everton, setelah mengirimkan surat bersama kepada Liga Utama.

Sementara itu, Man City menghadapi tuduhan pelanggaran aturan keuangan Liga Utama sebanyak 115 kali, dan Chelsea juga dapat menghadapi sanksi potensial terkait pembayaran yang diduga terkait dengan pemilik sebelumnya, Roman Abramovich, yang telah memulai kehidupan baru setelah penjualan klub Stamford Bridge.

Man City Dan Chelsea Bisa Terdegradasi Dari Kasta Tertinggi

Setelah Everton mendapat pengurangan poin, Stefan Borson, seorang pengacara yang telah memberi nasihat kepada klub Etihad, mengklaim bahwa Man City dan Chelsea bisa terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Inggris jika terbukti melanggar aturan FFP.

Para pemain Chelsea merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London pada 21 Oktober 2023.
Para pemain Chelsea merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London pada 21 Oktober 2023. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Pada tanggal X, ia menulis: "Tanpa melihat putusan/penghargaan -10 poin untuk Everton terasa berat untuk pelanggaran FFP yang sederhana menurut saya. Tetapi memperkuat bahwa sanksi terhadap City [jika terbukti] dan sekarang Chelsea [jika dikenai dan diakui atas pembayaran di luar buku] akan berpotensi menyebabkan degradasi."

Dalam cuitan lain, ia menambahkan: "Satu hal yang pasti, mengingat besarnya sanksi olahraga ini, perhitungan Chelsea [menurut pendapat saya] bahwa mereka bisa melanggar PL P&S [Profit and Sustainability] dan hanya membayar denda sebagai biaya bisnis, harus segera direnungkan ulang.

"Jendela Januari mungkin menarik. Bahkan dalam kasus terbaik, mereka tidak dapat lagi mengandalkan kemampuan untuk meyakinkan Komisi Independen untuk menerima alokasi Covid dan Sanksi mereka sebagai penyesuaian luar biasa [sejauh itu rencananya]."

Akankah Manchester City dan Chelsea terdegradasi dari Liga Utama Inggris? Tunggu berita selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat