androidvodic.com

Timnas Indonesia Jadi Batu Loncatan, Pelatih Irak Umbar Janji Manis Lolos ke Piala Dunia 2026 - News

News - Pelatih Irak, Jesus Casas, mengumbar janji manis kepada pendukung Singa Mesopotamia setelah berhasil menggilas Timnas Indonesia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 tadi malam.

Irak memetik kemenangan fantastis 5-1 atas Timnas Indonesia di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023).

Kelima gol Irak ke gawang Timnas Indonesia dicetak oleh Bashar Rasan, Jordi Amat (bunuh diri), Osama Rashid, Youssef Amyn, dan Ali Al Zubaidi.

Baca juga: Buyarkan Mimpi Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023, Pelatih Maroko Tak Sekedar Omong Kosong

Sedangkan, Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong mendapatkan gol hiburan dari aksi Shayne Pattynama.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di posisi dasar klasemen Grup F. Irak berada di posisi puncak klasemen, unggul selisih gol dari Vietnam.

Pada matchday kedua, Indonesia akan bersua Filipina pada duel di Stadion Rizal Memorial (21/11/2023). Adapun Irak akan menyambangi kandang Vietnam di The My Dình National Stadium.

Pasca-kemenangan atas Dimas Drajad dan kolega, Jesus Casas berani mengumbang janji manis.

Dia optimis membawa Danilo Al Saed dan kolega menembus putaran final Piala Dunia 2026 mendatang. Pernyataan ini disampaikan juru taktik asal Spanyol setelah melewati fase grogi dan gugup sebelum bersuai Timnas Indonesia.

Yap, Jesus Casas sempat mengalami nervous beberapa saat sebelum bentrok melawan skuad Garuda.

Bek Indonesia #20 Shayne Pattynama merayakan gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Irak dan Indonesia di Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023.
Bek Indonesia #20 Shayne Pattynama merayakan gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Irak dan Indonesia di Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023. (Hussein Faleh / AFP)

"Grogi saya rasakan sesaat sebelum pertandingan, mereka (Indonesia) menunjukkan peningkatan performa sebelum melawan kami," buka Casas dalam sesi jumpa pers, dikutip dari laman Winwin.

"Ada beberapa kesulitan saat mengalahkan Indonesia, tapi itu wajar. Ini laga perdana di putaran kedua, selain itu lawan juga merupakan tim kuat," sambungnya.

Dia tidak lupa memberikan apresiasi kepada skuad Sing Mesopotamia yang tampil spartan sepanjang laga.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua orang atas penampilan luar biasa pada pertandingan hari ini."

Lebih lanjut Jesus Casas menyoroti laga selanjutnya melawan Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat