androidvodic.com

Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik: Timnas U17 Indonesia Menunggu Hasil Meksiko dan Korea Selatan - News

News - Update klasemen peringkat tiga terbaik, Timnas U17 Indonesia masih menempati posisi ke-empat, batas aman untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17.

Kaledonia Baru lagi-lagi harus menelan kekalahan untuk yang ketiga kalinya di Piala Dunia U17, kali ini melawan Timnas Iran.

Negara Oceania ini takluk dengan skor 5-0 pada matchday ketiga grup C yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jumat (17/11/2023).

Dengan kekalahan ini, Kaledoni Baru menjadi tim yang paling buruk di Piala Dunia U17 2023. Mereka kebobolan 24 gol dan belum mencetak gol sama sekali.

Selain itu, kekalahan yang dialami Kaledonia Baru ini membuat tempat Indonesia dalam klasemen peringkat tiga terbaik masih aman.

Poin Kaledonia Baru tetap nol, dan tak bisa melewati raihan poin Indonesia, sehingga tak bisa menggeser Indonesia di posisi peringkat tiga terbaik.

Baca juga: Update Daftar 16 Besar Piala Dunia U17: Baru 14 Negara, Argentina Kejutan, Indonesia Harap Cemas

Kaledonia tetap di posisi juru kunci di grup C. Sedangkan Iran lolos ke 16 besar dengan memuncaki peringkat tiga terbaik.

Kendati masih di posisi keempat dalam klasemen tiga terbaik, Indonesia belum sepenuhnya aman.

Indonesia selanjutnya tinggal menunggu nasib untuk lolos berdasar dari laga grup E dan F yang digelar pada Sabtu (17/11/2023) besok.

Dua tim di bawah Indonesia di peringkat tiga terbaik yakni Meksiko dan Korea Selatan.

Meksiko saat ini memiliki satu poin dan di laga terkahir akan melawan Selandia Baru. Sedangkan Korea Selatan, akan melawan Burkina Faso, yang sama-sama belum memiliki poin.

Jika Meksiko menang maka akan mengumpulkan empat poin, menyalip Indonesia.

Namun jika Meksiko bermain imbang 0-0, maka posisinya tak akan sampai melewati Indonesia karena akan sama-sama mengoleksi dua poin.

Jika imbang 1-1, maka akan tetap Meksiko yang lolos ke 16 besar karena aturan kelolosan diitung berdasar poin kemudian selisih gol lalu jumlah gol yang dicetak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat