androidvodic.com

Virus FIFA Malah Bikin Real Madrid Cuan, Hikmah di Balik Cederanya Camavinga dan Vinicius - News

News - Virus FIFA melanda Real Madrid. Dua pemain El Real mengalami cedera saat membela negaranya pada jeda internasional November 2023.

Real Madrid dipastikan kehilangan Eduardo Camavinga selama dua bulan kedepan.

Pemain 21 tahun ini mengalami cedera ligamen lutut saat hendak membela Timnas Prancis di kualifikasi Euro 2024.

Camavinga bertabrakan dengan mantan pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele saat sesi latihan bersama Timnas Prancis jelang menghadapi Gibraltar dan Yunani.

Ia diperkirakan akan absen hingga tahun 2024, yang merupakan pukulan telak bagi Real Madrid.

Selain Camavinga, Madrid juga akan kehilangan Vinicius Jr. Penyerang Los Blancos ini cedera saat membela Brasil.

Baca juga: Kompaknya Real Madrid dan Barcelona, Wakil El Real dan El Barca Hengkang dari RFEF

Pemain 23 tahun itu bak jatuh tertimpa tangga. Selain mengalami cedera, negaranya Brasil juga mesti mengalami kekalahan 2-1 dari Kolombia.

"Saya pikir ini sama seperti terakhir kali. Saya mendapat pukulan di sana dan kemudian terasa sakit. Besok kami akan melakukan tes untuk melihat bagaimana saya melaju," ujar Vinicius setelah laga, dikutip dari Marca.

Absennya dua pemain itu di beberapa laga kedepan jelas menjadi sebuah kerugian bagi Madrid. Apalagi mereka juga telah kehilangan Aurelien Tchouamen yang sebelumnya mengalami cedera kaki.

Hal ini membuat Carlo Ancelotti tidak memiliki dua opsi lini tengah bertahan pilihan pertamanya.

Sementar di lini depan, padahal Vinicius sudah mulai menemukan performa terbaiknya bersama Rodrygo, kompatriotnya.

Namun demikian, tetap ada sisi positif dari absennya pemain-pemain yang mengalami cedera selama jeda internasional ini.

Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti berbicara dengan penyerang Real Madrid Brasil #07 Vinicius Junior selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Rayo Vallecano de Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 5 November 2023.
Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti berbicara dengan penyerang Real Madrid Brasil #07 Vinicius Junior selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Rayo Vallecano de Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 5 November 2023. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Baca juga: Manchester City Catat Rekor Pendapatan Baru, Tahta Real Madrid Ikut Tercoreng

Hikmahnya bagi Real Madrid adalah mereka akan mendapat pundi-pundi cuan. Ya, sebagai ganti rugi atas cederanya Camavinga, FIFA bakal memberikan uang kompensasi.

Menurut Marca, uang yang akan diterima atas cederanya Camavinga cukup besar. Madrid akan menerima €20,548 per hari atau sekitar Rp 344 juta rupiah per hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat