androidvodic.com

Italia Menang atas Makedonia Utara 5-2, Chiesa Cetak Brace, Azzurri Kian Dekati Euro 2024 di Jerman - News

News- Timnas Italia mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 5-2 dalam petandingan yang digelar di Stadion Olimpico Roma pada Sabtu (18/11).

Italia semakin dekat untuk bisa lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman. Azzurri mengambil langkah besar menuju kualifikasi Euro 2024 setelah menang 5-2.

Federico Chiesa mencetak dua gol saat Italia mengamankan kemenangan kandang 5-2 melawan Makedonia Utara dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024.

Ini memberi mereka keunggulan menjelang pertemuan penentuan dengan Ukraina pekan depan untuk mendapatkan tempat di final.

Kemenangan Grup C berarti Italia hanya perlu hasil imbang melawan Ukraina untuk mengamankan tempat kedua grup bersama Inggris yang sudah lolos dan mencapai putaran final tahun depan di Jerman.

Italia mengalami kesulitan dalam sejarah mereka melawan Makedonia Utara, menderita kekalahan 1-0 di kandang sendiri pada kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kemudian bermain imbang 1-1 di kualifikasi Euro dalam debut manajer Luciano Spalletti sebagai pelatih Azzurri pada bulan September.

“Dengan kualitas kami, cepat atau lambat kami akan mencetak gol, namun ada bahaya serangan balik yang tidak pernah kami hadapi pada babak pertama, namun terjadi beberapa kali setelah jeda,” kata Spalletti kepada RAI Sport.

Gol Giacomo Raspadori dianulir karena offside, disusul upaya Chiesa dari sudut sempit yang berhasil diselamatkan oleh pemain Makedonia Utara Stole Dimitrievski.

Italia memecah kebuntuan pada menit ke-17 ketika Matteo Darmian yang tidak terkawal menyundul tendangan sudut ke tiang belakang.

Pada menit ke-40, Italia berpeluang memperbesar keunggulan dari titik penalti setelah handball Nikola Serafimov namun upaya Jorginho berhasil diselamatkan oleh Dimitrievski.

Chiesa menggandakan keunggulan empat menit sebelum turun minum lewat tembakan melengkung dari tepi kotak penalti.

Di masa tambahan waktu babak pertama, Italia mencetak gol ketiga ketika Chiesa menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti, menghindari pemain bertahan dan mencetak gol melalui tembakan yang dibelokkan dan mengarah ke sudut atas.

Makedonia Utara bangkit kembali pada menit ke-52 ketika Jani Atanasov menerima umpan silang jarak dekat sebelum mencetak gol keduanya melalui tembakan jarak jauh yang terdefleksi pada menit ke-74.

Gol kedua terjadi defleksi yang besar, biasa saja, sehingga mengubah aspek psikologis pertandingan, kata Spalletti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat