androidvodic.com

Senasib dengan Timnas Indonesia, Thailand Tunjuk Park Hang-seo Gantikan Mano Polking - News

News - Isu pemecatan Alexandre 'Mano' Polking dari jabatan pelatih timnas Thailand mencuat ke permukaan setelah menelan kekalahan di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rumor pemberhentian Mano Polking sebagai juru taktik timnas Thailand menimbulkan pertanyaan siapa yang akan mengisi kekosongan jabatan pelatih.

Terbaru, kompatriot sekaligus musuh besar Shin Tae-yong, Park Hang-seo menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan Mano Polking. Bahkan mantan pelatih timnas Vietnam ini sudah memberikan lampu hijau.

Baca juga: Remehkan Timnas Indonesia, Pelatih Filipina Haramkan Shin Tae-yong Curi Tiga Poin Perdana

Sebagaimana yang diketahui, Thailand mempunyai kesamaan nasib dengan Timnas Indonesia pada match pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia yang melakoni laga tandang di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023), digasak Irak dengan skor 5-1.

Hasil lebih memalukan dimiliki tim Gajah Perang, julukan Thailand. Tepatnya saat melakoni laga kandang, Thailand dipermalukan China lewat kedudukan akhir 1-2.

Kekalahan tersebut memiliki efek domino besar terhadap kiprah Thailand. 

Pertama, mereka diprediksi akan sulit melaju ke fase selanjutnya karena masih harus besaing dengan tim kuat seperti Korea Selatan.

Satu-satunya tim 'lemah' yang berada di grup C bersama Thailand, Korea, dan China ialah Singapura.

Di sisi lain, posisi Mano Polking sebagai pelatih pun perlahan kembali terpojok. Mereka wajib memetik kemenangan saat melawan Singapura di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Itu pun tidak serta-merta menjadi jaminan.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat mengikuti sesi pre match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1/2023).
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat mengikuti sesi pre match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1/2023). (News/majid)

Media Vietnam, Soha Vn mengklaim pemecatan Mano Polking dalam waktu dekat bisa terealisasi.

Prediksi itu dikuatkan dengan lampu hijau yang diberikan Park Hang-seo untuk menggantikan Mano Polking.

Secara rekam jejak, Polking tidak jelek-jelek amat saat membesut tim Gajah Perang. Dua gelar juara Piala AFF menjadi bukti sahih bagaimana kualitas Mano Polking meramu kesuksesan di timnas Thailand.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat