androidvodic.com

David de Gea Dirumorkan Kembali Ke Manchester United Sebagai Kiper Cadangan Andre Onana - News

News LONDON - David de Gea dikabarkan menolak kesempatan bergabung dengan mantan rekan satu timnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo, di Arab Saudi.

Belum Punya Klub

De Gea, yang berusia 33 tahun, belum memiliki klub sejak meninggalkan Manchester United pada musim panas setelah negosiasi kontrak baru buntu.

Kiper Manchester United, David de Gea menang Golden Glove di Liga Inggris 2022/23 usai catatkan clean sheet ke-17 kontra Nottingham Forest dengan skor 0-1, Sabtu (20/5/2023).
Kiper Manchester United, David de Gea menang Golden Glove di Liga Inggris 2022/23 usai catatkan clean sheet ke-17 kontra Nottingham Forest dengan skor 0-1, Sabtu (20/5/2023). (Instagram @manchesterunited)

Pemain asal Spanyol itu diizinkan meninggalkan Old Trafford setelah 12 tahun bersama klub tersebut.

Ia kemudian digantikan sebagai pemain nomor 1 oleh Andre Onana, yang mengalami kesulitan konsistensi sejak bergabung dari Inter Milan.

De Gea belum memutuskan langkah selanjutnya dan dikaitkan dengan beberapa klub.

Negosiasi Ke Tim Divisi Dua Spanyol

Dikabarkan ia telah melakukan pembicaraan dengan tim divisi kedua Spanyol, Eldens, tetapi belum ada kesepakatan yang dicapai.

Pemain internasional Spanyol itu juga dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Pro Saudi, dengan Al Hilal dilaporkan tertarik.

The Sun juga melaporkan bahwa De Gea menolak tawaran kontrak besar dari tim Saudi Ronaldo, Al Nassr.

Kiper Spanyol Manchester United David de Gea merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, barat laut London pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun bersama kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu.
Kiper Spanyol Manchester United David de Gea merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, barat laut London pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun bersama kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Dikabarkan bahwa ia menolak tawaran kontrak 500,000 pound per minggu dari klub Saudi tersebut.

Tolak Bergabung Dengan Cristiano Ronaldo

Diklaim bahwa ia menolak kesempatan untuk bergabung dengan Ronaldo di Arab Saudi karena istrinya, Edurne Garcia Almagro, tidak tertarik untuk pindah ke negara tersebut.

Namun, ada kemungkinan De Gea bisa bergabung dengan rival besar Ronaldo, Lionel Messi, di Inter Miami.

Dikabarkan klub MLS tersebut tertarik dengan pemain asal Spanyol itu, dan pindah ke Amerika Serikat memiliki 'daya tarik' bagi kiper tersebut.

Kiper Spanyol Manchester United David de Gea bereaksi atas kekalahan mereka di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023. - Liverpool memenangkan pertandingan 7-0. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Kiper Spanyol Manchester United David de Gea bereaksi atas kekalahan mereka di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023. - Liverpool memenangkan pertandingan 7-0. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Selain Messi, Inter Miami juga memiliki mantan rekan satu tim De Gea di timnas Spanyol, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Beredar Rumor Bakal Kembali Ke Manchester United Sebagai Kiper Cadangan

Beredar rumor yang mengklaim bahwa De Gea bisa membuat kembali kejutan dengan kembali ke United sebagai cadangan untuk Onana, yang diperkirakan akan berkompetisi di Piala Afrika (AFCON) bersama Kamerun tahun depan.

Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung antara 13 Januari dan 11 Februari.

Kiper baru Manchester United, Andre Onana melakukan debut berseragam Setan Merah saat menghadapi Real Madrid di ajang pramusim Liga Inggris, 27 Juli 2023.
Kiper baru Manchester United, Andre Onana melakukan debut berseragam Setan Merah saat menghadapi Real Madrid di ajang pramusim Liga Inggris, 27 Juli 2023. (Instagram @manchesterunited)

United membeli Altay Bayindir dari Fenerbahce seharga £4,3 juta pada musim panas dan masih memiliki Tom Heaton dalam skuad mereka.

Tetapi manajer Erik ten Hag mungkin akan mempertimbangkan untuk membawa kembali De Gea untuk memberikan perlindungan dengan kontrak jangka pendek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat