androidvodic.com

Makedonia Utara vs Inggris: Target Inggris Sapu Bersih, Soughgate akan Siapkan Rotasi Besar-besaran - News

Makedonia Utara vs Inggris: Target Inggris Sapu Bersih, Soughgate akan Siapkan Rotasi Besar-besaran

News- Gareth Southgate ingin Inggris memasuki Euro musim panas mendatang dengan momentum bagus, dan menargetkan untuk tidak terkalahkan sampai ke Jerman.

Setelah memastikan diri lolos ke putaran final tahun depan dengan dua pertandingan tersisa, kemenangan 2-0 atas Malta di laga terakhir telah memastikan tempat Inggris di antara unggulan teratas pada undian dua Desember mendatang.

Inggris melaju ke kualifikasi dari grup yang tampaknya berpotensi menjadi grup yang sulit. Dan Southgate ingin timnya mengakhiri tahun 2023 dengan gemilang saat mengakhiri pertandingan tandang Grup C ke Makedonia Utara di Tose Proeski Arena, Skopje pada Selasa (21/11) dini hari nanti.

Dengan ambisi menjuarai Euro 2024 yang mereka canangkan, sang mantan bek ingin para pemainnya tetap tancap gas. "Kami telah menjalani tahun yang sangat baik dan kami ingin menyelesaikannya dengan baik. Sesederhana itu," kata manajer Inggris itu menjelang perjalanan ke Skopje.

"Kami menargetkan ke Euro 2024 dengan tanpa terkalahkan. Kami memiliki beberapa pertandingan sulit yang akan datang. Maksud saya, saya agak benci mengatakan itu, karena kemudian Anda mulai mencari hasil imbang ketika Anda ingin pergi dan memenangkan pertandingan," ujarnya.

"Tapi, Anda tahu, bagus bagi kami untuk berada jauh dari Wembley lagi. Berada di lingkungan yang menantang karena di situlah kami akan berada pada musim panas mendatang," kata Southgate.

Inggris belum pernah kalah sejak ditekuk 2-1 yang menyakitkan pada bulan Desember lalu dari runner-up Piala Dunia, Prancis, dalam pertandingan perempat final Piala Dunia di Qatar.

Baca juga: Serbia Tim Terbaru yang Lolos ke Euro 2024 Jerman, Daftar 17 Tim yang Telah Menyegel Tiket Euro 2024

Les Bleus merupakan salah satu rival utama mereka untuk meraih trofi di musim panas mendatang. Tim asuhan Southgate ini pun meningkatkan persiapan untuk Euro dengan pertandingan persahabatan yang menantang di bulan Maret melawan Brazil dan Belgia di Wembley.

Kedua lawan tersebut akan memberikan ujian berat bagi tim yang menurut Southgate tidak boleh berada di bawah level yang seharusnya seperti saat mereka menghadapi tim kecil dari Mediterania, Malta.

"Tim-tim yang kami hadapi di bulan Maret sangatlah menantang," kata Southgate. "Dan para pemain akan memiliki tingkat motivasi yang berbeda (dibandingkan dengan melawan Malta). Pekan ini akan selalu sulit. Kami sudah lolos, para pemain berada di tengah-tengah pertandingan yang padat," katanya.

"Kami mencoba untuk menjaga beberapa hal secara fisik dengan pemilihan tim, jadi Anda membuat perubahan yang, seandainya kami harus menang malam ini untuk lolos, mungkin akan berbeda," ujarnya.

"Kami memiliki beberapa pemain baru yang akan masuk. Kami ingin mendapatkan keseimbangan tim dengan benar dan kemudian menilai apakah ada hal-hal tertentu yang ingin kami lihat dan pelajari dari laga ini," ujar sang pelatih.

Southgate diperkirakan akan melakukan rotasi skala besar untuk laga ini. Rico Lewis dapat dimainkan untuk debutnya sebagai bek kiri karena kurangnya pilihan di posisi tersebut. Sedangkan Bukayo Saka, Kalvin Phillips, Kyle Walker, Declan Rice, dan Jack Grealish juga dapat bermain sebagai starter.

Marcus Rashford terpaksa keluar dari lapangan karena cedera saat menghadapi Malta setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold, dan ia sepertinya tidak akan bermain saat menghadapi Makedonia Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat