androidvodic.com

6 Kaus Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Dilelang, Segera Pecahkan Rekor Harga Kaus Bola Termahal - News

Kaus Piala Dunia 2022 Lionel Messi akan Dilelang, Segera Pecahkan Rekor Kaus Sepak Bola Termahal

News- Kaus seragam Piala Dunia FIFA 2022 milik Lionel Messi akan segera dilelang.

Satu set dari 6 jersey Lionel Messi ini bisa mencetak rekor baru untuk memorabilia olahraga.

Satu set kaus Messi ini dilelang dan harganya berpeluang besar untuk bisa mengalahkan harga jersey Maradona yang pernah dipakai di Piala Dunia 1986.

Satu set enam kaos putih-biru yang dikenakan Lionel Messi saat Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 akan dilelang, Sotheby's mengonfirmasi pada Senin.

"Kaus yang dikenakan saat pertandingan ini adalah artefak warisan Messi. Itu melambangkan puncak karier yang penuh dengan kerja keras, dan hasrat abadi terhadap permainan indah," kata juru lelang yang berbasis di London dalam sebuah pernyataan.

“Perjalanan Messi di Piala Dunia 2022 lebih dari sekadar kemenangan; ini tentang menginspirasi generasi pesepakbola dan penggemar.”

Jika kaus bernomor punggung 10 terjual dengan harga lebih dari $9,3 juta (Rp 143,6 Miliar) , maka kaus tersebut bisa mengalahkan harga tertinggi saat ini untuk memorabilia olahraga yang di lelang umum.

Sebelumnya, kaus yang seharga $9,3 juta (Rp 143,6 Miliar) tersebut berasal dari penjualan jersey Piala Dunia 1986 milik Diego Maradona di perempat final melawan Inggris, yang dijual di Sotheby’s pada Mei 2022.

Gol tangan tuhan Diego Armando Maradona saat melawan Inggris pada Piala Dunia 1990.
Gol tangan tuhan Diego Armando Maradona saat melawan Inggris pada Piala Dunia 1990. (Mirror.co.uk)

Dalam salah satu gol paling tak terlupakan dalam sejarah Piala Dunia, bintang sepak bola Argentina ini menjentikkan bola dengan tangannya melewati kiper Peter Shilton dan masuk ke gawang, meski wasit tidak menyadari tipuannya.

Maradona kemudian mengatakan bahwa gol tersebut dicetak "sedikit dengan kepala Maradona dan sedikit dengan tangan Tuhan."

Argentina memenangkan Piala Dunia ketiga mereka di final 2022 melawan Prancis, melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di Stadion Lusail Doha, di mana Messi mencetak dua gol.

Sotheby's, yang didirikan di London pada tahun 1744, akan menawarkan kaos Messi di New York pada bulan Desember dan kaos tersebut akan dipamerkan di kantor pusat New York.

Baca juga: Lionel Messi Jadi Magnet Jelang Laga Lawan Brasil, Ada Demam Messi di Brasil Jelang Duel di Maracana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat