androidvodic.com

Gareth Southgate Tetap Pada Pendirian Memilih Pemain Untuk Timnas Inggris Tidak Berdasarkan Reputasi - News

News, LONDON - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah melanggar aturannya sendiri terkait Timnas Inggris yang selalu memainkan Harry Maguire.

Juara Grup

Pada hari Senin, Timnas Inggris memimpin klasemen akhir pada babak grup Euro 2024, setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di Macedonia Utara setelah tertinggal terlebih dahulu.

Anak asuh, Gareth Southgate, yang sebelumnya mengalahkan lawan mereka 7-0 pada bulan Juni, tertinggal di babak pertama melawan tim yang hanya meraih empat kemenangan dari 14 pertandingan, sebelum akhirnya bermain imbang dengan penampilan yang kurang memuaskan.

Meskipun begitu, Three Lions berhasil mendapatkan satu poin yang dibutuhkan untuk mendapatkan posisi Pot 1 saat undian Euro 2024 berlangsung pada tanggal 2 Desember nanti.

Harry Maguire Kurang Meyakinkan

Salah satu penampilan yang kurang meyakinkan datang dari Maguire, yang memberikan peluang bagus kepada Macedonia Utara di babak pertama.

Pemain Manchester United tersebut, yang baru-baru ini dalam performa buruk untuk klubnya, melakukan umpan buruk ke arah pemain Macedonia Utara, yang kemudian diikuti oleh bek tengah tersebut tampaknya menjatuhkan Elif Elmas di kotak penalti saat memulihkan diri.

Maguire tidak mendapat tekanan saat ia memberikan peluang kepada Bojan Miovski dan beruntung tidak dihukum atas tantangan kikuknya terhadap Elmas.

Meskipun jatuhnya pemain depan Macedonia Utara tersebut dibesar-besarkan, Maguire tidak berada dalam kendali.

Melanggar Satu Aturan Yang Dia Tetapkan

Di tengah munculnya Marc Geuhi dan Levi Colwill dalam dua musim terakhir, keduanya tampil impresif untuk klub dan negara, tempat Maguire dalam tim Inggris menjadi sulit untuk dibenarkan.

Pelatih Inggris #00 Gareth Southgate memberi tepuk tangan kepada pendukung pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 25 November 2022.
Pelatih Inggris #00 Gareth Southgate memberi tepuk tangan kepada pendukung pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 25 November 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Dan jika Southgate terus memilih bintang berharga 80 juta pound dari United ini, ia akan melanggar satu aturan yang dia tetapkan ketika mengambil pekerjaan sebagai pelatih Timnas Inggris,

Pada saat itu, Southgate memperingatkan para pemain Inggris bahwa pemilihan tidak akan didasarkan pada reputasi, melainkan pada performa.

Tidak Memilih Pemain Berdasarkan Reputasi

Memang, ia memberi tahu Daily Telegraph pada Maret 2017: "Saya sangat sadar bahwa saya harus menemukan keseimbangan yang tepat karena pada akhirnya tanggung jawab saya adalah menghasilkan tim Inggris yang menang.

"Saya tidak pernah memilih berdasarkan reputasi - form harus masuk ke dalamnya. Anda harus melihat lawan dan jenis permainan yang Anda harapkan, dan memilih pemain yang paling cocok untuk itu."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat