androidvodic.com

Comeback Dahsyat Calvin Stengs saat Belanda Tenggelamkan Gibraltar 6-0, Daftar 21 Peserta Euro 2024 - News

News- Calvin Stengs sudah 2,5 tahun absen membela timnas Belanda. Saat dia kembali, penyerang berusia 24 tahun ini langsung meledak dengan mengemas hattrick.

Belanda melumat tuan rumah Gibraltar 0-6 dalam laga pemungkas Grup B Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Do Algarve, Sao Joao dan Vanda, Rabu (22/11) dini hari.

Laga terakhir grup itu memang sudah tak memberikan pengaruh apa pun. Belanda sudah pasti lolos sebagai runner-up grup, menemani Prancis. Sedang Gibraltar sudah pasti jadi juru kunci dengan delapan kalah, tanpa gol, dan kemasukan 41 gol.

Tap penampilan gemilang Stengs mungkin bisa membuat lini depan tim Oranye jadi berubah. Penyerang Feyenoord ini dipanggil pelatih Ronald Koeman ke tim Oranye di empat aga kualifikasi terakhir, berkat penampilan cemerlang di klub.

Musim ini, penyerang sayap kanan tersebut terlibat sembilan gol (tiga gol, dan enam assists) dari 13 laga. Dia pun dipanggil ke timnas setelah 2,5 tahun lebih seperti terlupakan.

Terakhir kali dirinya membela tim Oranye adalah saat Belanda menggilas Gibraltar 0-7 pada Maret 2021 lalu, di mana Steng masuk jadi pemain pengganti sembilan menit terakhir.

Setelah itu, dia tak pernah masuk timnas senior sama sekali. Di kualifikasi Euro 2024, dia dipanggil pada pertengahan Oktober. Namun, Stengs hanya duduk manis di bangku cadangan dalam tiga laga sejak dipanggil lalu.

Kesempatan baru datang kemarin, saat dia dipercaya menjadi starter. Memakai jersey nomor sebelas, Stengs bertandem bareng Wout Weghorst, dan Donyell Malen dalam formasi 4-3-3.

"Bisa kembali ke sini di tim nasional Belanda untuk bermain, kemudian bisa mencetak tiga gol dan membawa pulang kemenangan, itu menyenangkan," kata Stengs di depan kamera NOS di Faro usai laga.

"Semua orang mengharapkan Anda untuk mencetak banyak gol dan memainkan sepak bola yang bagus, tetapi terkadang hal itu sulit. Saya mencetak gol dengan cepat, dan itu membuat saya semakin bergairah," katanya.

Steng menegaskan, timnya tak kekurangan komitmen saat menghadapi tim kecil seperti Gibraltar. "Kami bermain profesional, menikmati permainan, merebut semua kesempatan yang ada," tuturnya.

Dia juga memiliki kata-kata yang bagus untuk duo bek tengah Stefan de Vrij dan Virgil van Dijk. "Jika mereka berdiri di sana, mereka memenangkan bola-bola itu sembilan dari 10 kali. Itu bagus."

Kembalinya ke tim Oranye terasa spesial bagi Stengs. "Tentu, bagi saya sudah dua setengah tahun. Untuk kemudian kembali lagi, itu bagus. Saya senang bisa kembali. Saya tahu Anda akan mendapatkan lebih banyak sorotan ketika Anda lebih banyak bermain di liga Belanda. Jika undangan seperti ini adalah hasilnya, itu bagus," tuturnya.

Apakah undangan ke Piala Eropa 2024 di Jerman menjadi tujuan Stengs selanjutnya? "Saya rasa begitu, ya," sang pemain sayap berbicara dengan penuh percaya diri. Dan bola tandingnya? "Bawa pulang, dan dapatkan beberapa tanda tangan di atasnya, haha. Ini adalah yang pertama bagi saya!," katanya ceria.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat