androidvodic.com

Lionel Scaloni Buat Kejutan, Umumkan Rencana Berhenti Jadi Pelatih Argentina, Gelar Foto Terakhir? - News

Lionel Scaloni Buat Kejutan, Umumkan Rencana Tinggalkan Kursi Pelatih Argentina, Gelar Foto Terakhir

News- Kejutan demi kejutan terjadi di timnas Argentina pada Rabu (22/11/2023). Setelah mereka membuat kejutan dengan menang atas Brasil, pelatih Lionel Scaloni juga menyampaikan kabar yang tak kalah mengejutkan.

Argentina baru saja mencetak sejarah mengalahkan Brasil di kandang di Kualifikasi Piala Dunia, tapi kejutan berikutnya adalah Lionel Scaloni menyampaikan rencana tinggakan kursi pelatih timnas Argentina.

"Saya perlu memikirkan apa yang akan saya lakukan, Tim Nasional ini membutuhkan pelatih yang memiliki semua energi yang ada," kata Lionel Scaloni usai laga seperti dikutip TyC Sports.

Pelatih Timnas Argentina membuka pintu kemungkinan hengkang dari timnas Argentina usai kemenangan bersejarah atas Brasil.

Lionel Scaloni memberikan kejutan tak terduga setelah kemenangan bersejarah Tim Nasional Argentina atas Brasil di Maracaná.

Baca juga: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL: Argentina Penguasa, Brasil Merana Posisi 6

Usai pertandingan keenam Kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026, Lionel Scaloni mengisyaratkan bahwa dia bisa meninggalkan posisinya sebagai pelatih Argentina.

Saat konferensi pers berakhir, pelatih asli Pujato itu mengeluarkan pernyataan yang membuat pendengarnya merasa lemas.

“Satu hal penting yang ingin saya katakan adalah menghentikan bola, mulai berpikir, banyak hal yang harus saya pikirkan saat ini. Para pemain ini telah memberi saya banyak hal, mereka telah memberikan banyak hal kepada seluruh Staf Kepelatihan dan saya perlu berpikir. Aku perlu banyak memikirkan apa yang akan aku lakukan," kata Scaloni.

"Ini bukan perpisahan atau banyak hal, tapi saya perlu berpikir, karena standarnya sangat tinggi dan sulit untuk melanjutkan dan sulit untuk terus menang dan orang-orang ini mempersulitnya".

"Saatnya untuk berpikir kali ini, saya akan memberi tahu Presiden, nanti saya sampaikan ke pemain karena Timnas ini butuh pelatih yang punya tenaga maksimal dan dalam kondisi baik,” jelas Scaloni sebelum tiba-tiba meninggalkan ruang pers tanpa menjawab pertanyaan lain mengenai hal tersebut.

Jika ini adalah akhir, Lionel Scaloni akan mengakhiri siklus 66 pertandingan yang luar biasa yang pertama kali dimulai setelah Piala Dunia 2018 di Rusia, ia memenangkan 48 pertandingan, seri 12 kali, kalah 6 kali.

Seolah itu belum cukup, ia memecahkan kekeringan 28 tahun tanpa gelar untuk tim nasional absolut dengan tiga penaklukan yang lebih mengesankan: Piala Dunia Qatar 2022, Copa América 2021, Finalissima 2022.

Dengan tambahan itu secara pribadi dia terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia oleh penghargaan The Best FIFA setelah ditahbiskan di Piala Dunia.

Tidak sedikit detail yang ditambahkan oleh Joaquín Bruno, jurnalis dari TyC Sports yang hadir di lapangan permainan, yaitu Lionel Scaloni meminta Staf Pelatihnya untuk kembali ke lapangan permainan Maracaná setelah pertandingan berakhir untuk membawa mereka semua bersama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat