androidvodic.com

Statistik Indonesia saat Lawan Filipina, Shin Tae-yong Punya Alasan Kenapa Tak Bisa Menang - News

News - Statistik Timnas Indonesia saat melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menunjukkan penampilan skuad asuhan Shin Tae-yong kurang maksimal.

Duel Filipina vs Indonesia berakhir dengan skor imbang 1-1 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (22/11/2023).

Penampilan skuad garuda tak maksimal di laga ini. Gawang yang dijaga Ernando Ari kebobolan lebih dulu pada menit 23' lewat Patrick Reichelt.

Beruntung di babak kedua, Saddil Ramdani menyelamatkan muka Indonesia berkat gol indahnya pada menit 73'.

Memang selama babak pertama, terutama di 30 menit awal, penampilan yang ditunjukkan Timnas Indonesia sama sekali tak memuaskan.

Bahkan, Filipina tampil mendominasi dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Menurut catatan flascore, ada sembilan kali peluang yang diciptakan The Azkals.

Statistik Timnas Indonesia lawan Filipina I
Statistik Timnas Indonesia di babak pertama saat melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menunjukkan penampilan skuad asuhan Shin Tae-yong kurang maksimal.

Baca juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia setelah Imbang Lawan Filipina, Garuda Masih Beruntung

Sedangkan skuad Garuda hanya tiga kesempatan untuk menciptakan gol, namun sama sekali tak mengancam. Dari sisi tembakan, tidak ada yang tepat sasaran dari tiga percobaan yang dilakukan.

Sedangkan tim tuan rumah Filipina, mereka mampu menciptakan lima kali shot on target dan empat off target.

Beruntung di babak kedua ada perbaikan. Pasukan Shin Tae-yong berani lebih menyerang dan memiliki beberapa peluang berbahaya.

Statistik Timnas Indonesia lawan Filipina Babak II
Statistik Timnas Indonesia di babak kedua saat melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menunjukkan perbaikan dibanding babak pertama.

Ricky Kambuaya dkk cukup dominan di babak kedua dan menciptakan delapan peluang untuk mencetak gol. Tiga diantaranya merupakan peluang dari shot on target.

Sedangkan Filipina mereka hanya memanfaatkan skema serangan balik di babak kedua. Namun, peluang yang didapatkan juga kerap mengancam.

Empat kali mereka berusaha untuk membuat unggul lagi, dua diantaranya dari tembakan tepat sasaran.

Namun demikian, secara keseluruhan dari dua babak yang dimainkan, Indonesia memang sedikit lebih baik ketimbang Filipina.

Baca juga: Timnas Indonesia Main Amburadul, Refleks Ernando Enggak Ada Obat di Babak I Lawan Filipina

Alasan Shin Tae-yong

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun membeberkan beberapa kendala timnya sulit meraih tiga poin pada pertandingan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat