androidvodic.com

Timnas Indonesia Jalan di Tempat, Kompatriot Shin Tae-yong Bikin Malaysia Mengaum Keras - News

News - Nasib kontras dimiliki dua pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong dan  Kim Pan-gon di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tepatnya pada putaran kedua.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, telah melakoni sepasang pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam dua laga awal ini, Shin Tae-yong dan anak asuhnya bertarung melawan Irak dan Filipina. Pada laga perdana melawan Irak, Marc Klok dkk tak kuasa menahan gempuran sang tuan rumah.

Baca juga: Update Ranking FIFA Negara ASEAN Terbaru: Timnas Indonesia Jalan di Tempat, Malaysia Meroket

Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan tim asal Asia Barat tersebut dengan skor 1-5. Shayne Pattynama menjadi satu-satunya nama yang mecetak gol pada pertandingan tersebut.

Hasil yang kurang mengecewakan juga didapat Tim Merah-Putih yang bertarung melawan Filipina pada laga kedua.

Alih-alih diekspektasikan menang telak atas tuan rumah, namun ending berbicara berbeda. Filipina asuhan Micahel Weiss justru sukses menahan imbang Timnas Indonesia 1-1 di Rizal Memorial Stadium.

Dengan hasil satu seri dan satu kekalahan pada periode ini, timnas diprediksi kehilangan sekitar 5.81 poin.

Melansir dari Football-Ranking, mereka kehilangan 6.37 poin saat melawan Irak pada pertandingan perdana. Lalu hanya ketambahan 0.56 poin saat bersua Filipina kemarin.

Untungnya, sejauh ini posisi Indonesia belum digusur siapapun. Mereka masih tetap duduk manis di peringkat ke-145 dunia FIFA.

Malaysia Bersama Kim Pan-gon Lebih Tokcer

Berbeda dengan Shin Tae-yong, sang kompatriot, Kim Pan-gon justru mengukir kisah protagonis bersama timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, tim besutan Kim Pan-gon tersebut sukses membuat kawasan Asia Tenggara terkejut.

Pada ajang ini, skuad berjuluk Harimau Malaya tersebut berada di Grup D. Mereka berada di satu grup yang sama dengan Kirgistan, Oman, dan Taiwan.

Dalam dua laga perdana, Kirgistan dan Taiwan menjadi rintangan bagi Faisal Halim dkk. Awalnya, mereka diperkirakan hanya bisa meraup poin penuh kala berhadapan dengan Taiwan.

Namun, Malaysia berhasil tampil mengejutkan pada dua kesempatan awal ini. Harimau Malaya sukses meraup enam poin alias meraih dua kemenangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat