androidvodic.com

Live Hasil Drawing Piala Asia U23: Jodoh Enggak Tertukar, Timnas Indonesia Segrup dengan Vietnam? - News

News - Pantau live hasil drawing undian Piala Asia U23 2024 melalui streaming YouTube AFC yang dimulai, Kamis (23/11/2023) pada jam 16.00 WIB.

Ibarat jodoh yang enggak akan tertukar, Timnas Indonesia memiliki kans untuk segrup dengan Vietnam pada di fase grup Piala Asia U23 2024.

Seperti diketahui, Timnas U23 Indonesia sukses menorehkan sejarah pada tahun ini.

Baca juga: Debutan Piala Asia U23, Beban Timnas Indonesia Hapus Stigma Penggembira Turnamen Saja

Dua laga Timnas Indonesia pada babak kualifikasi, dengan bermaterikan Pratama Arhan, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan hingga Rafael Struick, sukses menyapu bersih dengan kemenangan.

Bermodal sepasang kemenangan tersebut, Timnas Indonesia berhak lolos ke putaran final Piala Asia U23 2024, yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Kepastian Timnas Indonesia berpartisipasi di Piala Asia U23 2024 menjadi sejarah tersendiri bagi persepakbolaan Tanah Air.

Pasalnya, skuad Garuda Muda sekalipun belum pernah ambil bagian pada ajang tersebut.

Hanya saja yang menjadi sorotan, Arkhan Fikri dan kolega memiliki kesulitan tersendiri. Mereka harus masuk ke pot terakhir babak undian.

Sebagai informasi, sebelum undian atau drawing dilaksanakan akan ada empat pot yang tersedia.

Timnas U23 Indonesia masuk ke alam pot 4 alias yang paling buncit karena tak berpartisipasi di edisi sebelumnya. Mereka bergabung ke dalam pot 4 tersebut bersama Malaysia, Tajikistan, dan China.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Pratama Arhan menendang bola saat melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pesepak bola Timnas Indonesia, Pratama Arhan menendang bola saat melawan China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. Tribun Solo/Muhammad Nursina (/Muhammad Nursina)

Dengan kata lain, nantinya Garuda Muda tak akan bersua ketiga tim itu di babak penyisihan grup. Namun, masih ada 12 tim lainnya yang menanti anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dan Vietnam seakan menjadi pasangan jodoh yang serasi.

Kedua tim kerap kali berada di grup yang sama dalam beberapa ajang. Baik di level senior maupun kategori umur.

Oleh karena itu, besar peluang dua timnas perwakilan Asia Tenggara tersebut kembali dipersatukan di grup yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat