androidvodic.com

Plot Twist Roberto De Zerbi: Batal ke AC Milan, Real Madrid pun Jadi - News

News - Roberto De Zerbi yang tengah menjalani 'bulan madunya' bersama Brighton and Hove Albion, dikaitkan dengan dua klub tersukses di Liga Champions, AC Milan dan Real Madrid.

Hanya saja ada plot twist dari selentingan rumor Roberto De Zerbi merapat ke salah satu klub elite dunia tersebut.

Roberto De Zerbi dianggap tak layak membesut AC Milan menggantikan Stefano Pioli, justru mengundang ketertarikan kuat dari kubu Real Madrid.

Los Blancos, julukan Madrid, menginginkan mantan pelatih Sassuolo ini menggantikan Carlo Ancelotti yang tinggal menunggu waktu saja hijrah membesut timnas Brasil.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Giornata 13: Misi Bangkit AC Milan Lawan Fiorentina, Juventus Jumpa Inter Milan

Bak komedi, di mana AC Milan yang notabene-nya berada di urutan kedua dalam hal trofi juara Liga Champions di bawah Real Madrid, melabeli De Zerbi tak layak bagi mereka.'

Sebaliknya, Madrid memiliki penilian tinggi kepada pelatih yang terkenal dengan gaya permainan agresif dan militansinya tersebut.

Adalah jurnalis kenamaan di Italia, Luca Serafini, menyebut Roberto De Zerbi tak pantas untuk menggantikan Stefano Pioli.

Pioli di ambang pemecatan setelah periode buruk menukangi AC Milan. Dia dievaluasi dalam media 30 hari, dan berpotensi besar untuk dipecat,

Roberto De Zerbi masuk opsi pengganti Pioli. Hanya saja Luca Serafini menilai pelatih Brighton itu tak pantas saat ini membesut Rossoneri.

Luca Serafini menyebut setidaknya ada dua alasan mengapa Roberto de Zerbi belum waktunya menggantikan Stefano Pioli sebagai pelatih Rossoneri.

Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud merayakan bersama pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli dan rekan setimnya Penyerang AC Milan asal Swiss #17 Noah Okafor dan bek AC Milan asal Jerman #28 Malick Thiaw setelah menang 2-1 pada pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023.
Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud merayakan bersama pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli dan rekan setimnya Penyerang AC Milan asal Swiss #17 Noah Okafor dan bek AC Milan asal Jerman #28 Malick Thiaw setelah menang 2-1 pada pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023. (GABRIEL BOUYS / AFP)

"Kita perlu realistis. Banyak orang akan menyukai orang seperti De Zerbi. Tapi, dia bukan orang yang tepat karena dua alasan," ujar Luca Serafini, dikutip dari Planeta Milan.

"Pertama, saya tidak yakin dia akan mau meninggalkan Brighton, sedangkan yang kedua, dia tidak pernah menukangi tim besar," tuturnya menambahkan.

Tercatat, pelatih kelahiran Brescia tersebut "hanya" pernah menangani tim sekelas Darfo Boario, Foggia, Palermo, Benevento, Sassuolo, dan Shakhtar Donetsk sebelum direkrut Brighton.

Diminati Real Madrid

Menariknya, Roberto De Zerbi memiliki plot twist. Dianggap tak layak menangani AC Milan, sang juru taktik justru diminati kuat oleh Real Madrid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat