androidvodic.com

Senegal Mengirimkan Surat Permohonan Resmi ke FIFA Minta Prancis Didiskualifikasi - News

News, JAKARTA - Senegal telah mengajukan banding untuk meminta diskualifikasi Prancis dari Piala Dunia U17 setelah mereka menurunkan pemain yang 'tidak memenuhi syarat' alias ilegal selama babak grup, demikian dilaporkan.

Prancis Menang Drama Adu Penalti

Salah satu tim favorit turnamen, Prancis, mengalahkan Senegal dalam adu penalti yang tegang pada hari Rabu, saat tim yang dilatih oleh Jean-Luc Vanucchi memastikan tempat mereka di babak perempat final.

Les Blues akan menghadapi tim kuda hitam Uzbekistan di Stadion Manahan pada hari Sabtu, 25 November - tetapi tampaknya mereka bisa menghadapi masalah yang berpotensi mengakhiri turnamen.

Demikian menurut laporan dari Sport News Africa, yang menyatakan bahwa Federasi Sepak Bola Senegal telah memberi tahu FIFA mengenai penggunaan Yanis Issoufou; seorang pemain yang telah tampil cukup banyak di Indonesia.

Yanis Issoufou Yang Jadi Masalah

Issoufou, yang bermain untuk klub Ligue 1 Montpellier, mencatat dua assist dalam tiga pertandingan untuk Prancis sebelum pertandingan melawan Senegal.

Senegal telah mengajukan banding
Senegal telah mengajukan banding untuk meminta diskualifikasi Prancis dari Piala Dunia U17

Namun, yang menarik, ia ditinggalkan pada pertandingan 16 besar melawan Senegal, yang datang setelah laporan awal tentang ketidakmemenuhinya syarat.

Dikabarkan bahwa Issoufou telah mewakili tim U17 Niger dalam babak kualfikasi yang memungkinkan negara Afrika itu bersaing di Piala Dunia U17 musim dingin ini.

Pemain depan berusia 17 tahun itu dikatakan telah berpartisipasi dalam turnamen UFOA B melawan Benin dan Pantai Gading, yang membantu Senegal lolos ke Piala Afrika U17. Bahkan, ia mencetak gol melawan yang terakhir.

FIFA Belum Diberitahu

Sementara itu, FIFA tidak diberitahu tentang perubahan kewarganegaraan olahraganya, kata Sport News Africa, dan beberapa anggota staf pelatih Prancis 'tidak menyadari masa lalunya bersama Nigeria'.

Pesepak bola Timnas Prancis Yanis Issoufou menendang bola ke arah gawang Timnas Burkina Faso pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (12/11/2023). Dalam pertandingan tersebut, Timnas Prancis mengalahkan Timnas Burkina Faso dengan skor 3-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Prancis Yanis Issoufou menendang bola ke arah gawang Timnas Burkina Faso pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (12/11/2023). Dalam pertandingan tersebut, Timnas Prancis mengalahkan Timnas Burkina Faso dengan skor 3-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Seperti yang tercantum dalam buku aturan FIFA [pasal 24], dilarang bagi seorang pemain untuk mewakili dua negara selama turnamen yang sama.

Pada hari Kamis siang, jurnalis Ibrahim Sannie Daara memposting gambar 'protes resmi' yang dikirim oleh Federasi Sepak Bola Senegal.

Burkina Faso juga dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mengajukan banding terhadap Prancis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat