androidvodic.com

Terhalang 6 Poin, Musuh Bebuyutan Timnas Indonesia di Ambang Sejarah Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Musuh bebuyutan Timnas Indonesia, Malaysia, membuat gebrakan nyata di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ke-2.

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Malaysia mengukir dua kemenangan beruntun pada fase Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada laga pembuka, Malaysia berhasil mengalahkan Kirgistan dengan skor 4-3 di Stadion Nasional Bukit Jalil. Sedangkan pada laga kedua, skuad Harimau Malaya menjaga momentum positif dengan mengalahkan Taiwan 1-0 di Stadion Taipei Municipal.

Gol kemenangan tim asuhan Kim Pan-gon itu tercipta melalui tembakan pemain pengganti Darren Lok pada menit ke-72.

Baca juga: Kaget Timnas Indonesia Gagal Menang dari Filipina, Pelatih Vietnam Masih Anggap Garuda Pesaing Berat

Dua kemenangan beruntun membuat Malaysia kini menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan meraup enam poin. Dion Cools dkk unggul tiga poin atas Oman dan Kirgistan, serta enam poin di atas penghuni dasar klasemen Taiwan.

Pelatih timnas Malaysia yang juga kompatriot Shin Tae-yong, Kim Pan-gon, mengakui dua kemenangan di sepasang laga awal membuat timnya berada di jalur yang benar untuk mengukir sejarah.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai timnya kini hanya membutuhkan enam poin lagi untuk bisa lolos ke putaran ketiga. Artinya, Harimau Malaya membutuhkan dua kemenangan lagi dari 4 laga tersisa.

“Target kami mengumpulkan 12 poin, itu lebih aman," kata Kim Pan-gon, seperti yang dikutip dari Makan Bola.

"Kami berhasil meraih enam poin namun saya rasa pertandingan di Kirgistan akan lebih sulit. Kita harus bersiap untuk ini."

Foto kesebelasan Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam.
Foto kesebelasan Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam. (PSSI)

“Laga kandang melawan Taiwan juga diperkirakan akan berlangsung intens," tambah pelatih berkebangsaan Korea Selatan.

"Kami belum bisa yakin mendapat enam poin, kami harus berusaha lebih keras."

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada warga Malaysia karena ini pertama kalinya kami menang di Taiwan.”

"Kami berharap dapat mempertahankan performa untuk meraih enam poin lagi yang memastikan kami melaju ke putaran ketiga,” tambahnya.

Misi untuk mendapatkan enam poin dari empat pertandingan tersisa masih sangat realistis bagi tim Negeri Jiran. Tiga poin kemungkinan besar akan diperoleh ketika mereka menjamu Taiwan di kandang sendiri.

Aksi pemain Timnas Malaysia, Paulo Josue saat melawan Taiwan pada lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (21/11/2023) malam WIB,
Aksi pemain Timnas Malaysia, Paulo Josue saat melawan Taiwan pada lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (21/11/2023) malam WIB, (Instagram @famalaysia)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat