androidvodic.com

Inter Milan Main Imbang Lawan Juventus, Inzaghi Bersyukur Tak Seburuk Musim Lalu - News

News - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi merasa bersyukur setekah bermain imbang dan mendapatkan poin saat melawan Juventus, Senin (27/11/2023).

Laga Juventus vs Inter Milan berkesudahan dengan hasil imbang 1-1 di Allianz Stadium, membuat kedua tim berbagi satu poin.

Juve sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan setelah unggul terlebih dulu pada menit 27 lewat Dusan Vlahovic.

Sayang, keunggulan itu hanya bertahan beberapa menit karena pada menit 33' Inter Milan mampu menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Lautaro Martinez.

Dengan hasil itu, Inter Milan masih berstatus sebagai Capolista dengan keunggulan dua poin dari Juventus.

Baca juga: Hasil Juventus vs Inter Milan: Gol Vlahovic Dibalas Lautaro, Nerazzurri Bawa Pulang 1 Poin

Inzaghi cukup puas dengan hasil yang didapat timnya ini. Ia bersyukur bisa mendapat tambahan satu poin di markas Juve, tak seperti pada musim lalu.

Berkaca pada musim lalu, Inzaghi mengatakan laga melawan Juventus selalu menjadi pertandingan yang sulit.

“Mengingat bagaimana hal itu terjadi, kami mengambil poin ini. Sangat sulit untuk mencetak gol melawan Juventus, terutama ketika mereka sudah unggul,” kata Inzaghi kepada DAZN sebagaimana dikutip Football Italia.

“Tim tetap konsentrasi, kami mencetak gol penyeimbang yang bagus. Kami tidak menciptakan banyak peluang di babak kedua, namun melawan tim kuat Juventus yang pantas berada di peringkat kedua klasemen, kami akan mengambil poin."

"Kami ingin datang ke sini dan menang, namun mengingat apa yang terjadi, ada satu poin yang positif,” lanjut Inzaghi.

Hasil ini jelas lebih baik dibanding musim lalu di mana Inter Milan kalah baik laga kandang maupun tandang dari Juventus di Serie A.

Di dua pertemuan Liga Italia musim lalu, Inter kalah tipis 0-1 di laga kandang, sedangkan saat bertandang ke Turin, Nerazzurri kalah 2-0.

“Tim melakukan apa yang harus dilakukan. Kami menjalani pertandingan yang sangat mirip musim lalu, di mana kami menciptakan empat atau lima peluang emas dan akhirnya kalah."

"Kami datang ke Turin dengan tujuan untuk mengontrol penguasaan bola dan sangat sulit untuk mencetak gol melawan mereka ketika tertinggal, namun kami tetap tajam dan fokus,” kata Inzaghi.

Bek Inter Milan #15 Francesco Acerbi (Kiri) dan penyerang Juventus #09 Dusan Vlahovic (kanan) berebut bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di Stadion Allianz, pada 26 November, 2023.
Bek Inter Milan #15 Francesco Acerbi (Kiri) dan penyerang Juventus #09 Dusan Vlahovic (kanan) berebut bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di Stadion Allianz, pada 26 November, 2023. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Klasemen Liga Italia Terbaru: Juventus Gagal Kudeta Posisi Inter Milan, AS Roma Sodok 5 Besar

Hasil imbang tersebut mempertahankan selisih dua poin di puncak klasemen, namun memungkinkan Milan dan Napoli mendekatkan dua pemain terdepan.

Jarak Inter Milan dengan AC Milan kini menjadi enam poin, sedangkan dengan Napoli yang di posisi keempat menjadi delapan poin.

“Ada beberapa tim yang dibangun untuk menantang dan lebih banyak lagi yang bisa bersaing dengan empat besar,” kata Inzaghi.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat