androidvodic.com

Manchester City vs RB Leipzig: The Citizens Bertarung Tanpa Latihan, Tim Juara Bertahan 'Mah' Bebas - News

Manchester City vs RB Leipzig: The Citizens Bertarung Tanpa Latihan, Tim Juara Mah Bebas

News- DUA tim yang berada di puncak klasemen Grup G akan saling beradu kekuatan di Liga Champions saat Manchester City menjamu RB Leipzig di Stadion Etihad, Rabu (29/11) dini hari.

Kedua tim, City dan Leipzig telah memastikan tempat mereka di babak sistem gugur kompetisi ini, namun posisi pertama di babak tersebut masih belum ditentukan.

Man City saat ini berada di puncak klasemen, unggul tiga poin atas Leipzig yang berada di posisi kedua, dengan Crvena Zvezda, dan BSC Young Boy sudah tersingkir karena sama-sama baru mengemas satu poin.

City menatap laga ini bermodal dua hasil seri beruntun. Merujuk pada standar tinggi yang diterapkan pelatih Pep Guardiola, dua hasil imbang kontra Chelsea dan Liverpool itu adalah hasil yang mengecewakan.

Baca juga: Gaung Protes Fans Everton ke Liga Inggris: Seret Manchester United, Liverpool dan Manchester City

The Citizens saat ini bukanlah tim yang memimpin divisi utama, kehormatan tersebut adalah milik Arsenal, yang unggul satu poin.

Akhir pekan ini, sudah menunggu laga krusial kontra Tottenham Hotspurs, namun fokus mereka saat ini adalah menghadapi Leipzig terlebih dahulu.

Pep ingin timnya segera kembali ke jalur kemenangan. Sekaligus juga memastikan pasukannya mendapatkan peringkat satu grup.

Kemenangan, atau hasil imbang di kandang Leipzig dini hari nanti akan membuat mereka mengamankan posisi pertama di grup menjelang pertandingan terakhir mereka di kandang Red Star Belgrade bulan depan.

Baca juga: Hasil Tottenham vs Aston Villa: Kena Comeback 1-2, Spurs Gagal Samai Poin Manchester City

Man City mengalahkan Leipzig 3-1 saat kedua tim bertemu di Jerman pada Oktober lalu, dan tim asuhan Guardiola belum pernah kalah di Liga Champions sejak kekalahan 3-1 yang terkenal dari Real Madrid pada leg kedua semifinal mereka pada musim 2021-22.

Masalahnya adalah, kata Guardiola, timnya tak cukup punya waktu untuk berlatih. jelang laga tengah pekan. Jadwal yang padat luar biasa, dan rontoknya sejumlah pemain karena cedera, membuat Pep memutuskan tak menggelar latihan intensif bagi tim.

Dikutip dari Independent.co.uk, Pep khawatir jika dia menggelar latihan intensif bagi timnya, dia justru akan kehilangan lagi pemain karena cedera.

Baca juga: Sorotan Liga Inggris: Nunez dan Guardiola Nyaris Adu Jotos saat Manchester City Diimbangi Liverpool

Gelandang Kevin de Bruyne, Mateo Kovacic, dan Matheus Nunes masih cedera. Sementara Jack Grealish yang sakit juga melewatkan laga kontra Liverpool.

"Sebelum laga nanti, akan ada 10 menit di lapangan, bergerak untuk pemanasan. Kami tidak bisa berlatih. Jika kami berlatih, kami tidak memiliki pemain untuk pertandingan berikutnya. Kami tidak memiliki mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat