androidvodic.com

Puji Gol Indah Garnacho, Erik Ten Hag Ingatkan Hati-hati soal Bandingkan dengan Ronaldo dan Rooney - News

News - Alejandro Garnacho menjadi sorotan setelah mencetak gol melalui cara yang fantastis dalam kemenangan 0-3 Manchester United atas Everton di pekan 13 Liga Inggris, Senin (27/11/2023).

Garnacho membuka keunggulan Manchester United atas Everton berkat gol kelas dunia yang dilakukan melalui tendangan salto.

Gol tersebut berawal dari umpan direct di sisi kanan penyerangan Man United, dikirim oleh Diogo Dalot.

Garnacho yang melihat bola di dibelakangnya, langsung membalikkan badannya dan menendang dengan mengayunkan kakinya lebih tinggi dari posisi kepala.

Setelah mencetak gol salto, Garnacho merayakannya dengan selebrasi 'siu' ala Cristiano Ronaldo sang idola.

"Itu akrobatik spektakuler. Saya pikir itu salah satu gol terbaik yang pernah saya lihat secara langsung," ucap komentator BBC Radio 5 Live, John Murray.

Baca juga: Hasil Everton vs Manchester United: Garnacho Cetak Gol Salto & Selebrasi Ala Ronaldo, MU Ngamuk 0-3

Pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano juga tak luput memberikan reaksi terhadap gol yang dicetak Garnacho.

"Salah satu tendangan sepeda terbaik yang pernah dibuat oleh Ale Garnacho (terinspirasi oleh idolanya Cristiano Ronaldo)," tulisnya di X (Twitter).

Gol tersebut bahkan dinilai oleh beberapa media layak mendapatkan penghargaan Puskas Award tahun ini untuk kategori gol terbaik.

Gol Garnacho ini mengingatkan publik dengan gol Wayne Rooney dalam derby Manchester pada 2011 silam serta gol Cristiano Ronaldo saat berseragam Real Madrid ke gawang Juventus di Liga Champions 2011.

Gelandang Manchester United #17 Alejandro Garnacho merayakan mencetak gol pertama timnya ke gawang tuan rumah Everton selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Goodison Park, pada 26 November 2023.
Gelandang Manchester United #17 Alejandro Garnacho merayakan mencetak gol pertama timnya ke gawang tuan rumah Everton selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Goodison Park, pada 26 November 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Pelatih Man United Erik ten Hag juga turut memuji gol dari anak didiknya yang masih berusia 19 tahun ini.

"Itu adalah gol yang fantastis. Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, tapi itu mungkin sudah menjadi gol terbaik musim ini," kata Ten Hag, dikutip dari Sky Sports.

Namun ketika diminta membandingkan potensi Garnacho dengan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, pencetak gol salto serupa, ia mendesak agar berhati-hati.

Ia khawatir jika dibandingkan-bandingkan dengan dua nama tersebut, performa Garnacho justru menurun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat