androidvodic.com

Barcelona vs FC Porto: Xavi Hernandez Sebut Laga Ini Sebagai Titik Balik Barcelona, Begini Kata Xavi - News

Barcelona vs FC Porto: Xavi Sebut Laga Ini Sebagai Titik Balik Barcelona, Begini Kata Xavi

News- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan pertandingan Liga Champions antara Barcelona melawan FC Porto bisa menjadi potensi “titik balik” bagi timnya saat mereka berupaya mengamankan tempat di babak 16 besar.

Barcelona melewatkan peluang untuk lolos dari Grup H dengan dua pertandingan tersisa ketika mereka menderita kekalahan mengejutkan 1-0 dari Shakhtar Donetsk dari Ukraina di Hamburg pada awal November.

Namun, kemenangan atas tim peringkat kedua Porto di kandang akan mengirim Barcelona lolos ke fase sistem gugur dan mengangkat ketegangan setelah penampilan buruk selama sebulan terakhir.

"Ini pertandingan yang sangat penting, vital. Jika kami menang, kami yakin bisa finis di dua besar, setelah dua tahun tidak bisa lolos ke babak 16 besar," kata Xavi pada konferensi pers pralaga, dikutip dari AFP.

Baca juga: Barcelona vs Porto: Misi Bangkit Blaugrana Guna Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Barcelona memenangkan gelar Eropa terakhir dari lima gelar mereka pada tahun 2015 di musim terakhir Xavi sebagai pemain di Camp Nou.

Mereka gagal melewati babak penyisihan grup dalam dua musim terakhir, terdegradasi ke Liga Europa pada dua kesempatan, dan ada kekhawatiran baru menyusul performa buruk klub yang mengkhawatirkan.

Hasil imbang 1-1 di Rayo Vallecano pada hari Sabtu membuat Barcelona terpaut empat poin dari pemimpin La Liga Real Madrid, sementara juga tertinggal dari Girona dan Atletico Madrid.

"Akhir-akhir ini, segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan kami, namun kami berada di jalur yang benar. Kami yakin dengan apa yang kami lakukan," kata Xavi, yang mendapat kritik keras di Spanyol karena penampilan timnya.

Baca juga: Barcelona & Real Madrid Lirik Jebolan Piala Dunia U17 2023, Timnas Indonesia Sepi Peminat

“Kami harus sangat menuntut pada diri kami sendiri dan kritis terhadap diri sendiri, karena kami tidak lagi berada pada level yang sama seperti satu setengah atau dua bulan lalu.

"Besok adalah kesempatan besar. Kami bisa memastikan tempat kami di babak 16 besar setelah lima pertandingan. Ini bisa menjadi titik balik."

Barcelona tidak akan diperkuat gelandang remaja Gavi selama sisa musim ini setelah ia mengalami cedera ligamen parah saat bertugas di Spanyol.

Kiper Marc-Andre ter Stegen juga diragukan tampil saat melawan Porto setelah punggungnya mengalami cedera saat tandang ke Jerman.

"Ter Stegen akan menjalani tes besok untuk melihat seberapa besar penderitaannya dan apakah dia siap untuk pertandingan tersebut. Dia sebenarnya tidak berlatih bersama grup tetapi dia selalu ada untuk membawa sesuatu yang ekstra ke tim," kata Xavi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat