androidvodic.com

Daftar Top Skor Piala Dunia U17 2023, Agustin Ruberto Tak Terbendung Tambah Hattrick Gol - News

News - Sosok pencetak gol terbanyak kembali menambah catatan baru dalam daftar top skor Piala Dunia U17 2023.

Laga semifinal pertama antara Argentina vs Prancis menghasilkan total enam gol, skor 3-3 selama 90 menit pertandingan normal, Selasa (28/11/2023).

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti dan berhasil dimenangkan Jerman dengan skor 2-4.

Lantas dari total enam gol yang tercipta di Stadion manahan Solo, tiga gol di antaranya ditorehkan oleh striker Argentina, Agustin Ruberto.

Ruberto bahkan menjadi aktor yang membuka kesempatan Argentina memperpanjang laga hingga berlanjut ke adu penalti setelah tertinggal 2-3.

Hattrick gol Ruberto dicetak pada menit 36', 45+4', dan 90+7'.

Baca juga: Hasil Piala Dunia U17 Argentina vs Jerman Banjir Gol Lanjut Adu Penalti, Junior Messi Gagal ke Final

Tiga gol Ruberto menambah pundi-pundi golnya menjadi pencetak gol terbanyak Timnas U17 Argentina.

Sekaligus menjadi top skorer sementara Piala Dunia U17 2023 dengan total 8 gol yang telah ia kemas.

Kendati gagal melaju ke final Piala Dunia U17, Ruberto masih memiliki satu sisa laga lagi untuk perebutan juara ketiga lawan tim yang kalah dalam laga Prancis vs Mali malam ini.

Sementara raihan Ruberto selisih tiga gol dari pencetak gol terbanyak kedua yang merupakan rekan setimnya, Claudio Echeverri dengan 5 gol.

Potret eksekusi penalti pemain tim nasional Jerman Paris Bruner yang menjadi algojo terakhir Der Panzer  saat  adu penalti dengan Argentina pada semifinal Piala Dunia U-17 yang di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11/2023). Jerman unggul 4-2 di babak adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dengan tim Tango di waktu normal. TRIBUN JATENG/ FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Potret eksekusi penalti pemain tim nasional Jerman Paris Bruner yang menjadi algojo terakhir Der Panzer saat adu penalti dengan Argentina pada semifinal Piala Dunia U-17 yang di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11/2023). Jerman unggul 4-2 di babak adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dengan tim Tango di waktu normal. TRIBUN JATENG/ FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA (TRIBUN JATENG/ FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA)

Meski belum resmi menyandang top skorer Piala Dunia U17, Ruberto masih berpotensi disalip oleh duo Jerman, Paris Brunner dan Max Moerstedt yang sama-sama telah mencetak 4 gol.

Jerman yang melaju ke final tentunya memburu gol demi trofi Piala Dunia U17 2023 serta misi prestasi individu dua pemain tersebut.

Berikut Daftar Top Skor Piala Dunia U17 2023 setelah laga Argentina vs Jerman:

8 gol : Agustin Ruberto (Argentina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat