androidvodic.com

Joao Cancelo Pahlawan Barcelona Picu Kekhawatiran Cedera, Begini Kata Joao Usai Laga Liga Champions - News

Joao Cancelo Pahlawan Barcelona Picu Kekhawatiran Cedera, Begini Kata Joao Cancelo Usai Laga UCL

News- Tidak ada keraguan mengenai siapa yang menjadi pemain terbaik Barcelona dalam kemenangan krusial 2-1 atas Porto pada pekan ke-5 Liga Champions Grup H di Stadion Olimpic Lluis Company, Rabu (29/11) dini hari.

Joao Cancelo menampilkan sebuah penampilan luar biasa, dengan mencetak satu gol, dan mengemas assists untuk membawa tim Catalan mengamankan tempat di babak sistem gugur Liga Champion.

Namun, ada kekhawatiran ketika Cancelo harus digantikan di menit-menit akhir setelah mengalami benturan. Dengan pertandingan krusial lainnya melawan Atletico Madrid di La Liga di depan mata (4/12), hal tersebut membuat banyak penggemar Barcelona merasa cemas.

Untungnya, Cancelo berbicara setelah pertandingan untuk meredakan kekhawatiran atas isu tersebut, dengan mengatakan bahwa ia merasa siap untuk menghadapi Atleti pada hari Minggu.

Baca juga: Manuver Transfer Barcelona di Deadline Transfer, Joao Cancelo & Joao Felix Sempurnakan Blaugrana

"Dalam pertandingan dengan tim nasional dan di Vallecas saya sudah merasa hamstring saya sudah bermasalah. Hari ini lumayan bermasalah lagi. Tapi saya akan siap untuk pertandingan melawan Atletico Madrid pada hari Minggu," katanya menegaskan.

Para pendukung Barca sempat dibikin was-was setelah Pepe Aquino membawa Porto unggul lebih dulu lewat golnya di menit ke-30. Namun, dua menit berselang Cancelo menciptakan gol penyama memanfaatkan assists dari Pedri.

Babak kedua menit ke-57, Barca berbalik memimpin. Cancelo yang melepaskan crossing mendatar dari sisi kotak penalti yang disambut Joao Felix dengan sontekan untuk menjebol gawang tim tamu.

Baca juga: Here We Go! Barcelona Akhirnya Dapatkan Joao Cancelo dari Man City

Kemenangan ini memantapkan posisi Barca di puncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari lima laga, unggul tiga poin dari Porto, dan Shakhtar Donetsk di peringkat kedua dan ketiga. Pasukan Xavi Hernandez itu lolos karena unggul head to head dari Porto.

Lolosnya tim Catalan ini ke babak 16 besar terasa istimewa. Pasalnya, Barca selalu kandas di fase grup Liga Champions dalam dua musim sebelumnya, atau sejak Lionel Messi angkat kaki pada musim panas 2021.

Pada 2021/22 dan 2022/23 Los Cules selalu finis ketiga di masing-masing fase grup, sehingga harus turun ke Liga Europa. "Kami melihat ini sebagai final dan kami menang. Kami ke babak knockout, tempat di mana Barcelona pantas berada," ujar Cancelo di situs resmi UEFA.

Baca juga: Gegara Drama FFP, Kepindahan Joao Cancelo ke Barcelona Tertunda

Sementara itu bagi Joao Felix, gol ke gawang Porto itu sekaligus mengakhiri puasa golnya. Terakhir kali dia mencetak gol adalah pada September lalu ke gawang Royal Antwerp.

"Saya menghadapi setiap pertandingan dengan mencoba melakukan yang terbaik. Kalau mencetak gol itu lebih bagus, tapi kalau tidak, yang penting adalah membantu teman-teman setim saya," kata pemain pinjaman Atletico Madrid ini.

Sang pelatih, Xavi memuji mental pemenang yang diperlihatkan para pemain setelah sempat tertinggal lebih dulu. "Kami lolos ke-16 besar dan dalam banyak fase pada pertandingan ini kami bermain bagus. Saya senang untuk klub dan ini adalah kemenangan yang sangat bagus melawan klub papan atas dan bersejarah," ucap Xavi.

"Saya menilai kami menunjukkan mentalitas pemenang yang sangat bagus dalam cara kami bereaksi saat tertinggal 0-1. Saya menilai sempurna untuk menyamakan kedudukan begitu cepat, dan babak kedua menunjukkan kami berada pada level yang baik," katanya. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat