androidvodic.com

Kiper Keturunan Indonesia Tatap Laga Debut di Liga Champions, Inter Milan Rotasi Tantang Benfica - News

News - Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, berpeluang melakoni debutnya bersama Inter Milan di Liga Champions matchday kelima saat menantang Benfica.

Seperti diketahui Inter Milan sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kepastian tersebut membuat pelatih Inter Milan Simone Inzaghi melakukan rotasi starting line-up besar-besaran kala berusa Benfica di Portugal.

Pertandingan Liga Champions Grup D Benfica vs Inter Milan akan berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (30/11/2023) pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Klasemen Grup Neraka Liga Champions Memanas, AC Milan & Newcastle United Menolak Menyerah

Meski tampil tandang, namun Inter Milan tidak lagi memburu kemenangan lantaran mereka sudah mengamankan tiket ke babak selanjutnya usai raih tiga kemenangan dan satu hasil seri.

Akan tetapi, poin penuh juga tetap diincar Inter Milan agar bisa memastikan diri sebagai juara grup dan terhindar dari lawan berat di fase knock out nanti.

Namun dengan padatnya jadwal pertandingan, Inter Milan bisa saja melakukan rotasi dan mencadangkan sejumlah pilar penting saat hadapi Benfica.

Jika melihat dari skuad saat ini, Simone Inzaghi selaku pelatih Inter Milan mungkin layak menurunkan beberapa pemain pelapis yang jarang dapat menit bermain sepanjang musim 202/2024.

Dilansir laman Football Italia, Simone Inzaghi, akan melakukan rotasi. Satu di antaranya pada sektor penjaga gawang.

Sejauh ini, posisi kiper utama mutlak menjadi kepemilikan Yann Sommer. Artinya, di laga melawan Benfica ada peluang besar mantan kiper Bayern Munchen itu dicadangkan.

Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero saat menandatangani kontrak bersama klub barunya di Liga Italia, Inter Milan, pada Kamis (10/8/2023) malam WIB.
Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero saat menandatangani kontrak bersama klub barunya di Liga Italia, Inter Milan, pada Kamis (10/8/2023) malam WIB. (Instagram @emil_audero)

Sebagai gantinya, kiper keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi berkesempatan untuk starter, sekaligus melakoni debut bersama Nerazzurri, julukan Inter Milan.

Didatangkan dengan status pinjaman awal musim lalu, kiper berdarah Indonesia ini belum pernah dapat kesempatan untuk mengawal gawang Inter Milan.

 Dengan gemilangnya penampilan Yann Sommer, tak heran jika Emil Audero sulit mendapat kepercayaan Inzaghi sejak awal musim.

Meski jarang bermain, namun Emil Audero punya kualitas yang tak kalah apik. Dirinya bahkan jadi salah satu kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Serie A musim lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat