androidvodic.com

Atas Permintaan FIFA, Upacara Penutupan Piala Dunia U17 2023 Bakal Digelar Sederhana - News

News - Penutupan Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, dipastikan bakal digelar secara sederhana.

Gelaran Piala Dunia U17 2023 tak terasa akan segera usai, pertandingan final sekaligus acara penutupan bakal berlangsung pada Sabtu (2/12/2023).

Jelang pertandingan final sekaligus acara pentupan Piala Dunia U17 2023, sejumlah persiapan pun dilakukan.

Dikutip dari TribunJateng, Rini Kusumandari selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo mengatakan jika induk organisasi sepak bola dunia (FIFA) telah memberikan arahan agar acara penutupan Piala Dunia U17 2023 digelar sederhana.

Setelah prosesi penyerahan piala dan penghargaan, hanya akan ada pesta kembang api.

"Upacara penutupan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung dengan sederhana. Hal ini sudah diumumkan oleh PSSI. Saat saya berbicara dengan Ratu Tisha kemarin, dia menyebutkan bahwa upacara penutupan hanya akan melibatkan pemberian penghargaan dan piala. Selain itu, akan ada pesta kembang api," kata Rini.

Baca juga: Hasil Final Piala Dunia U17 2023 Bakal Mengubah Sejarah Sepak Bola Jerman & Prancis

Pesepak bola Timnas Jerman meluapkan kegembiraan setelah menang adu penalti melawan Timnas Argentina pada pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Setelah bermain imbang 3-3 diwaktu normal, Jerman berhasil lolos ke final Piala Dunia U-17 setelah menang lewat adu penalti melawan Argentina dengan skor 4-2. TRIBUNNEWS/Doc. LOC WCU17/NFL
Pesepak bola Timnas Jerman meluapkan kegembiraan setelah menang adu penalti melawan Timnas Argentina pada pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Penutupan Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, dipastikan bakal digelar secara sederhana. (Doc. LOC WCU17/NFL/Doc. LOC WCU17/NFL)

Rini menambahkan jika penutupan Piala Dunia U17 2023 tak akan melibatkan panggung hiburan seperti pembukaan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Kemungkinan besar tidak akan ada panggung hiburan. Karena FIFA menginginkan agar upacara penutupan Piala Dunia U-17 2023 ini diadakan secara sederhana," tambahnya.

Meski berlangsung sederhana, Rini menambahkan jika Stadion Manahan tetap akan bersolek jelang laga final dan penutupan Piala Dunia U17 2023.

Sesuai dengan permintaan FIFA, sejumlah penambahan ornamen mulai disiapkan untuk mempercantik venue jelang partai final dan upacara penutupan.

"Untuk menyambut pertandingan perebutan peringkat ketiga dan final Piala Dunia U-17 2023, kami akan mempercantik Stadion Manahan. FIFA meminta penambahan tanaman pot yang cukup banyak."

"Perubahan ini hanya bersifat tambahan. Karena sarana dan prasarana utama sudah siap dan tidak ada kendala," sambung Rini.

Diketahui, laga final Piala Dunia U17 2023 akan mempertemukan Jerman dan Prancis.

Setelah bermain imbang 3-3 pada waktu normal, Jerman mengalahkan Argentina lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat