androidvodic.com

Jerman vs Prancis Final Piala Dunia U17 Replika Final EURO U17 2023, Ambisi Wuck Kembalikan Tradisi - News

News - Piala Dunia U17 2023 Indonesia memasuki babak akhir yakni partai final yang akan menyajikan laga Jerman vs Prancis.

Pertandingan final Piala Dunia U17 antara Jerman vs Prancis akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (2/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Untuk diketahui, laga final ini replika dari Kejuaraan Eropa (EURO) U17 tahun 2023 di mana Jerman dan Prancis saling berduel untuk meraih trofi dan mahkota.

Jerman punya peluang jadi tim Eropa pertama yang mengawinkan dua gelar Kejuaraan U17, yakni EURO dan Piala Dunia.

Sementara Prancis ini adalah kesempatan kedua untuk mengangkat trofi setelah sejarah pertama tahun 2001 di Trinidad dan Tobago.

Baca juga: Hasil Final Piala Dunia U17 2023 Bakal Mengubah Sejarah Sepak Bola Jerman & Prancis

Langkah Jerman

Perjalanan Jerman menuju final Piala Dunia U17 tak menghadapi kendala selama penyisihan grup.

Buktinya, sembilan poin berhasil dikumpulkan anak asuh Christian Wuck dari 3 pertandingan.

Di babak fase gugur, Der Panzer -julukan Jerman- muda mendapatkan perlawanan sengit dari tim kuat Amerika Serikat (16 besar), Spanyol (8 besar), dan Argentina (semifinal).

Laga melawan Argentina mungkin jadi satu yang paling menarik di antara laga Jerman di Piala Dunia U17.

Bagaimana tidak, aksi berbalas gol harus ditentukan lewat penalti.

Selebrasi pesepak bola Jerman, Paris Josua Brunner dalam pertandingan Argentina vs Jerman semifinal Piala Dunia U17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Jerman berhasil melenggang ke final setelah mengahkan Argentina lewat adu penalti 3(2)-3(4). Tribun Solo/Muhammad Nursina
Selebrasi pesepak bola Jerman, Paris Josua Brunner dalam pertandingan Argentina vs Jerman semifinal Piala Dunia U17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Jerman berhasil melenggang ke final setelah mengahkan Argentina lewat adu penalti 3(2)-3(4). Tribun Solo/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Jerman yang sudah unggul 3-2 dalam waktu normal harus menerima kenyataan dengan gol ketiga yang dicetak Agustin Ruberto di penghujung waktu tambahan.

Beruntungnya, dua penendang penalti Argentina gagal melaksanakan tugasnya, sementara Jerman gagal satu pemain dengan skor akhir penalti 4-2.

"Saya mengatakan sejak awal kami merindukan untuk kembali ke sepak bola Jerman di tahun 1980-an dan 1990-an," ucap Christian Wuck yang menyulap Moerstedt dan kolega dengan ciri khas permainan timnas Jerman pada era tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat