androidvodic.com

Arsenal vs Wolverhampton: The Gunners Percaya Diri Usai Hancurkan Lens 6-0, Havertz Bisa Tambah Gol - News

Arsenal vs Wolverhampton: Arsenal Percaya Diri Usai Hancurkan Lens 6-0, Havertz Buka Terus Kran Gol

News- Setelah meraih kemenangan gemilang atas RC Lens untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions, Arsenal kembali ke Liga Primer dengan menjamu Wolverhampton Wanderers di Emirates, Sabtu (2/12).

Tim asuhan Mikel Arteta tampil luar biasa saat mengalahkan wakil Prancis, Lens 6-0 untuk memuncaki grup B di Liga Champions.

Sementara, anak asuh Gary O'Neil memiliki waktu beberapa hari untuk merenungi kekalahan 3-2 yang menyiksa dari Fulham, di mana kontroversi VAR muncul kembali.

Kilas balik ke tanggal 3 Oktober, di mana gairah para penyerang Arsenal terbentur ketangguhan lini belakang Lens di Stade Bollaert-Delelis saat mereka mengalami kekalahan pertama musim ini.

Tetapi, balas dendam menjadi hidangan terbaik yang disajikan dengan enam gol tanpa balas tengah pekan ini.

Baca juga: Bukayo Saka Dipuji Martin Keown Sebagai Pemain Terbaik Eropa, Arsenal Cukur Lens 6-0

Tidak seperti kebanyakan tim-tim lain di Liga Primer, yang bermain dalam blok rendah dan menghabiskan sebagian besar pertandingan untuk coba meredam pasukan Arteta, Lens pada leg kedua kemarinterus menerus menyisakan ruang untuk dieksploitasi oleh the Gunners.

Dan pasukan London Utara yang merajalela mengambil keuntungan penuh dengan mencetak lima gol di babak pertama tanpa ampun, diawali gol Kai Haverts sebagai menu pembuka.

Sebuah tendangan penalti dari Jorginho memastikan Arsenal mendapatkan tiket ke babak 16 besar sebagai juara Grup B. Namun Arteta menolak larut dalam euforia. Sebab, meskipun peringkat pertama The Gunners di Eropa sudah aman, posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer tidaklah aman.

Sebelum meraih hasil imbang melawan Lens, gol pertama Kai Havertz dari permainan terbuka dalam 31 pertandingan, membuat Arsenal naik ke posisi teratas di divisi utama Inggris dengan kemenangan 1-0 atas rival lokal Brentford.

Baca juga: Kylian Mbappe Diberitakan Bakal Gabung Ke Liverpool Atau Arsenal

Namun Manchester City, Liverpool, dan Aston Villa berada dalam jarak yang cukup dekat dengan pasukan Arteta, yang memiliki rekor pertahanan terbaik di divisi ini dengan hanya kemasukan 10 gol.

Pesta enam gol ke gawang Lens menandai kemenangan keempat berturut-turut The Gunners di semua kompetisi. "Tim "Meriam London" ini juga belum pernah mengalami satu kekalahan pun di benteng Emirates pada 2023-24.

Pasukan Arteta juga mengincar rekor klub di laga ini: jika bisa mengalahkan The Wolves, Arsenal akan tercatat sebagai klub yang konsisten mencetak gol dalam 32 laga beruntun ke satu tim, yakni Wolves sejak 1979.

Salah satu pemain yang diharapkan bisa mencetak gol di laga malam nanti adalah Kai Havertz. Gelandang serang asal Jerman ini sempat kesulitan di awal kariernya di Emirates, setelah pindah dari Chelsea dengan nilai Rp1,3 triliun.

Baca juga: Deretan Rekor yang Dipecahkan saat Arsenal Bantai Lens 6-0 di Liga Champions

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat