androidvodic.com

Al Nassr Takluk 0-3 dari Al Hilal, Luis Castro Soroti Keputusan Wasit, Gol Ronaldo Seharusnya Sah - News

News - Luis Castro menyebut wasit merugikan timnya dan menjadi penyebab dari kekalahan Al Nassr saat melawan Al Hilal, Sabtu (2/12/2023).

Al Nassr takluk 0-3 dari Al Hilal pada pekan 15 Liga Arab Saudi di King Fahd International Stadium.

Tiga gol Al Hilal semuanya terjadi pada babak kedua, dua diantaranya di menit-menit akhir pertandingan, ke 89' dan 90+2' yang dicetak oleh Aleksandar Mitrovic, sebelum gol pertama dari Milinkovic Savic di menit 64'.

Sebenarnya Al Nassr mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit 74' melalui Ronaldo, sayang gol itu dianulir karena dianggap offiside oleh wasit.

Tentu saja, jika gol Ronaldo itu sah, bisa jadi pertandingan akan berakhir dengan situasi yang berbeda.

Dalam sebuah momen, Ronaldo juga terlibat dalam duel dengan kiper Al Hilal Yassine Bono. Namun kiper Maroko itu tak dapat menyentuh bola dan malah justru menerjang Ronaldo.

Baca juga: Hasil Liga Arab Saudi: Gol Indah Ronaldo Dianulir, Al Nassr Takluk 3-0 atas Al Hilal

Kendati demikian, Wilmar Roldan, wasit asal Kolombia yang memimpin jalannya pertandingan, tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Setelah pertandingan selesai, Pelatih Al Nassr Luis Castro blak-blakan menyoroti keputusan wasit yang merugikan timnya itu.

Pelatih asal Portugal itu menyebut seharusnya ada penalti yang bisa diberikan kepada Al Al Nassr dalam laga itu.

Selain itu, seharusnya gol dari Ronaldo juga dianggan sebagai gol yang sah. Saat pertandingan berjalan, Castro bahkan sempat mempertontonkan tayangan ulang video gol Ronaldo yang dianulir.

"Penalti tidak diberikan kepada Al Nassr dan gol kedua Al Hilal harus dianulir,” kata Castro kesal.

"Yang paling aneh adalah wasit tidak memeriksa VAR dalam gol anulir Ronaldo. Saya katakan bahwa VAR memerlukan VAR untuk memantaunya," terang Luis Castro, dikutip dari Arriyadiyah.

Kendati melayangkan protes yang cukup keras, namun Luis Castro mengatakan ia siap bertanggung jawab atas kekalahan Al Nassr ini.

“Saya menanggung apa yang terjadi, dan tidak ada pemain tertentu yang menyebabkan kekalahan tersebut, dan semua orang rentan terhadap kesalahan," kata dia.

Reaksi Ronaldo vs Al Hilal
Reaksi penyerang Portugal Nassr #07 Cristiano Ronaldo selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Hilal dan Al-Nassr di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 1 Desember 2023. Fayez NURELDINE /AFP

Baca juga: Klasemen Liga Arab Saudi: Al Nassr dan Ronaldo Tak Bertaring, Al Hilal Nyaman di Pucuk

Dengan kekalahan ini, Al Nassr kini terpaut tujuh poin dari Al Hilal yang berada di pucuk Klasemen Liga Arab Saudi, mengemas 41 poin.

Al Nassr masih menjadi runner up dengan 34 poin, terpaut empat angka dari Al Ahli di posisi ketiga dengan 30 poin.

Klasemen Liga Arab Saudi

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat