androidvodic.com

Allegri Wanti-wanti Skuad Juventus Tak Boleh Santai, Ingatkan Napoli dan AC Milan yang Mulai Bangkit - News

News - Massimiliano Allegri mengingatkan skuad Juventus mewaspadai performa AC Milan dan Napoli yang kini mulai bangkit di Liga Italia.

Juventus untuk sementara menempati puncak klasemen Liga italia mengalahkan Monza 1-2 pada giornata 14, Sabtu (2/12/2023).

Kemenangan itu terasa penting karena terjadi melalui drama di menit-menit akhir pertandingan.

Gol pembuka dari Rabiot pada menit 12' disamakan menjelang laga berakhir pada menit 90+1' oleh Valentin Carboni.

Beruntung Gatti mampu mencetak gol tiga menit setelahnya pada menit 90+4' sebelum peluit akhir ditiup.

Monza memang kerap menyulitkan Juventus. Bahkan di musim lalu, Bianconeri kalah dua kali, di Allianz Stadium Juventus kalah 0-2, sedangkan di kandang Monza, kalah 1-0.

“Ini adalah tiga poin penting lagi, penting untuk menang hari ini melawan klub yang bahkan tidak membiarkan kami mencetak gol musim lalu," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Kiper Juventus Wojciech Szczesny meloncat untuk menangkap bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan tuan rumah Inter Milan pada 19 Maret 2023 di stadion Giuseppe-Meazza di Milan.
Kiper Juventus Wojciech Szczesny meloncat untuk menangkap bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan tuan rumah Inter Milan pada 19 Maret 2023 di stadion Giuseppe-Meazza di Milan. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Italia: Juventus Kudeta Inter Milan setelah Drama Menit Akhir Lawan Monza

Berkat kemenangan ini, Juventus mengkudeta Inter Milan dengan keunggulan satu poin, tapi Nerrazurri bisa mengambil alih tempat pertama lagi jika menang melawan Napoli pada Senin (4/12) nanti.

Meski di posisi puncak, Allegri menekankan kepada skuadnya untuk terus bisa tampil konsisten.

Ia memperingatkan ada tim-tim lain seperti AC Milan dan Napoli yang kini mulai bangkit dan bisa mengambil posisi teratas kapan saja jika lengah.

Saat ini, AC Milan di posisi ketiga klasemen dengan 26 poin. Sedangkan Napoli tepat di bawahnya dengan 24 poin.

Kemenangan yang diraih keduanya di pekan 14 ini bakal membuat persaingan kian seru karena akan membuat selisih poin antar tim di empat besar semakin ketat.

Napoli sendiri akan menghadapi Juventus pada pekan depan, oleh karenanya Allegri jauh-jauh hari sudah mewanti-wanti pemainnya.

“Napoli bisa kembali, sama seperti Milan. Masih banyak pertandingan tersisa dan kemenangan beruntun yang layak sudah cukup untuk bangkit kembali," ujarnya.

Baca juga: Protes Juventus Mencuat, Gol Lautaro Martinez untuk Inter Milan Dianggap Kontroversial

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat