androidvodic.com

Kalahkan Argentina di Perebutan Juara 3, Timnas Mali Tatap Piala Dunia U20 2025 - News

News - Perjalanan Mali di Piala Dunia U17 2023 ditutup dengan manis setelah meraih kemenangan pada perebutan peringkat ketiga kontra Timnas Argetina.

Perwakilan Benua Afrika tersebut mampu menang telak dengan skor 3-0 atas Argentina di Stadion Manahan Solo, Jumat (1/12/2023).

Kini tim yang dibesut oleh Soumaila Coulibaly menatap turnamen selanjutnya ke Piala Dunia U20 2025.

Baca juga: Kata Pelatih Argentina setelah Kalah Telak atas Mali di Perebutan Juara 3 Piala Dunia U17

Pelatih timnas Mali U17, Soumaila Coulibaly foto sebelum kick-off pertandingan Prancis vs Mali semifinal Piala Dunia U17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Mali unggul 1-0 atas Prancis lewat gol Ibrahim Diarra di babak pertama. Tribun Solo/Muhammad Nursina
Pelatih timnas Mali U17, Soumaila Coulibaly foto sebelum kick-off pertandingan Prancis vs Mali semifinal Piala Dunia U17 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Mali unggul 1-0 atas Prancis lewat gol Ibrahim Diarra di babak pertama. Tribun Solo/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Yap, mayoritas tim kelompok usia memang tak jauh berbeda di setiap jenjangnya.

Ambil contoh, pemain di kategori U17 bakal diproyeksikan menjadi tulang punggung U20 yang pada akhirnya berlanjut ke level senior.

Kini setelah mendapatkan peringkat ke-3, Timnas Mali U17 bakal difokuskan untuk melanjutkan kategori umur selanjutnya.

Soumaila Coulibaly mengatakan, pengalaman di Piala Dunia U17 2023 dapat menjadi pelajaran yang berarti untuk kategori selanjutnya.

"Untuk perkembangan pemain muda Mali, bisa dilihat dari performa tim ini di setiap kejuaraan yang diikuti," buka Soumaila Coulibaly dilansir melalui siara pers Kominfo.

"Setiap pertandingan mereka semakin matang dan ini akan turut membuat tim pelapis mereka di Mali lebih bersemangat mengejar."

"Karena setelah ini, mereka akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U20," tegas Soumaila Coulibaly.

Baca juga: Dongeng Indah Mali Juara 3 Piala Dunia U17 2023, Timnas Argentina Sampai Tak Berkutik

Diketahui, Piala Dunia U20 akan digelar setiap dua tahun sekali.

Setelah terselenggara dengan sukses di Argentina tahun ini, kini giliran Oman yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2025.

Jadwal fase kualifikasi diperkirakan mulai pada April 2024 tahun depan.

Sehingga terhitung setiap calon negara peserta tak memiliki waktu yang longgar pasca-Piala Dunia U17 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat