androidvodic.com

Anthony Gordon Cetak Gol Kemenangan Newcastle, Dinilai Pantas Dipanggil ke Timnas Inggris - News

Anthony Gordon Cetak Gol Kemenangan Newcastle, Dinilai Pantas Dipanggil ke Timnas Inggris

News- Sebelum laga Newcastle United kontra Manchester United digelar di St James Park (3/12), mantan pemain The Magpies, Nolberto Solano mengulas potensi Anthony Gordon.

Menurutnya, performa sang winger berusia 22 tahun ini sedang menanjak, dan pantas diberi tempat di timnas Inggris untuk Euro 2024. Dan, kata Solano, korban yang pantas digusur untuk memberi tempat bagi Gordon di timnas adalah Marcus Rashford.

Apa yang diutarakan Solano seperti mendeskripsikan apa yang terjadi di St James Park saat Newcastle menekuk Manchester United 1-0 pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, kemarin.

Gordon menjadi pahlawan kemenangan Newcastle dengan gol tunggalnya di menit ke-55. Sementara Rashford harus diganti di menit ke-62 oleh Antony karena tapil kurang impresif. Situs Daily Mail memberi nilai Gordon enam, Rashford empat. Sedang situs Whoscored memberi nilai 7.6 untuk Gordon, dan enam untuk Rashford.

Baca juga: Steve McClaren Harus Turun Tangan Minta Pemain Sapa Pendukung Usai Dikalahkan Newcastle 1-0

Kesimpulannya, setidaknya untuk laga kemarin, Gordon jauh lebih baik dari Rashford. Dengan catatan 13 kali bermain, enam gol, dan tiga assists, rasanya sang winger memang sangat pantas diberi kesempatan dipanggil ke timnas. Sementara Rashford sedang berjuang keluar dari masa sulit.

Kelebihan Rashford adalah, selama ini penyerang Manchester United tersebut masih diberi kepercayaan oleh Gareth Southgate untuk membela tim tim Tiga Singa.

Tapi jika menilai aspek kepantasan, Solano menilai Gordon berhak mendapatkan kesempatan menunjukkan kemampuannya di timnas Inggris.

"Saya yakin dia (Gordon) akan mendapatkan kesempatannya," ujar Solano sebelum pertandingan dikutip dari Express, Sabtu (2/12/2023).

Gordon bisa bermain sebagai pemain sayap kanan dan kiri. Dia juga dapat dipasang sebagai playmaker. Keserbagunaannya itu terbukti membantu pelatih Newcastle Eddie Howe di tengah krisis yang dialami The Magpies.

“Saya bukan Southgate tetapi saya akan mengatakan, saya memiliki pengalaman bekerja di tim nasional saya dan bos saya selalu berkata ‘Anda harus memilih tim berdasarkan momen para pemain’,” kata Solano.

Dan kemarin, sulit dibantah, adalah momennya Gordon. Newcastle sendiri tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 58,3 persen. Pasukan Howe ini melepaskan 22 tendangan percobaan dengan empat akurat ke gawang. Bandingkan dengan United yang hanya delapan kali percobaan, dan hanya satu yang mengarah gawang.

Babak pertama, Newcastle mendapat setidaknya tiga peluang meas. Yang pertama saat Gordon melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-15, namun Andre Onana masih mampu mengamankan gawangnya.

Semenit berselang, Onana kembali membuat penyelamatan dengan menepis tendangan Miguel Almiron. Menit ke-38, Newcastle nyaris memimpin setelah tendangan bebas Kieran Trippier masih membentur mistar gawang.

Babak kedua, akhirnya The Magpies bisa mencetak satu-satunya gol di menit ke-55. Diawali Bruno Guimaraes yang memberikan umpan melebar ke sayap ke arah Kieran Trippier yang overlap di sisi kanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat